Walikota Pariaman Buka MTQ se-Kota Pariaman di Masjid Al Furqan

walikota
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar membuka MTQ tingkat anak-anak dan remaja se-Kota Pariaman, di Masjid Al Furqan, Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (23/4).

MTQ ini digelar dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an dan dalam rangkaian kunjungan TSR (Tim Safari Ramadhan) Khusus Pemerintah Kota Pariaman, yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman di Mesjid Al Furqan ini.

Baca juga: Walikota Solok Buka FGD Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

“Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Al-Furqan, Pemerintahan Desa, Pemuka Masyarakat, dan Remaja Mesjid yang telah menyelenggarakan kegiatan bernafaskan Islami ini,” ujar Genius Umar.

Pembukaan MTQ ini, ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan peserta, serta pemberian ucapan selamat kepada peserta oleh Walikota Pariaman.

Dalam kunjungan TSR khusus ini, Genius Umar menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid Al Furqan sebesar Rp5 Juta.

Genius mengatakan bahwa kegiatan positif ini, akan meningkatkan semangat bagi anak-anak dan remaja untuk meningkatkan bacaan dan hafalan Al Qur’annya.

“Kami berterimakasih karena antusias masyarakat meluangkan waktunya untuk meramaikan masjid dengan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan ini, mulai dari Sholat Isya sampai Taraweh dan witir berjamaah,” ucapnya.

Kunjungan ini, kata Genius, selain untuk beribadah, juga sekaligus menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, berdialog mendengar pesan dan masukan yang disampaikan dari masyarakat, dan kunjungan ini, sebagai wujud pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Saat ini, Pemerintah Kota Pariaman sangat giat-giatnya dalam membangun, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, dan kami juga menyampaikan berbagai program kerja dan pembangunan yang telah, sedang, dan akan kita lakukan, untuk Kota Pariaman lebih maju lagi,” ungkapnya. (J)

BACA JUGA  SDN 09 PPA Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Wawako Solok Tinjau Pelaksanaannya

Baca juga: MTQ Tingkat Jorong Batu Palano Berakhir, Masjid Jihad Parak Gadang Raih Juara Umum

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Solok Buka Pesantren Kilat bagi CPNS dan PPPK
Artikulli tjetërWarga Perumahan Maju Bersama Desa Santur Bangun Musala