Walikota Solok Ajak Muzaki Tunaikan Zakat Lebih Awal

wali
Solok, SuhaNews. Melihat tingginya dampak Covid-19 pada masyarakat, terutama secara ekonomi, Walikota Solok Zul Elfian mengajak para Muzaki untuk menunaikan zakat lebih awal. Menunaikan zakat dapat membantu meringankan beban mustahiq ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Solok Zul Elfian, Selasa (28/4) saat menunaikan Zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Solok H. Zaini.

Ajakan Walikota ini juga tertuang dalam surat edaran Wali Kota Solok No. 360/9/COVID-19-SLK/IV/2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H Dalam Masa Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dimana salah satunya menghimbau pelaksanaan pembayaran zakat lebih cepat dari waktunya (ta’jil az-zakat) untuk zakat fitrah dapat dibayarkan di awal Ramadhan tanpa menunggu malam Idul Fitri (lailatul’ied) dan untuk zakat mal dapat dibayarkan lebih cepat tanpa menunggu satu tahun (huluh haul).

Dalam kesempatan tersebut Walikota didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Wali Kota Solok menunaikan Zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Solok H. Zaini.

Zul Elfian menyampaikan apresiasi atas perkembangan BAZNAS Kota Solok saat ini. Ia menyebutkan, sengaja menyampaikan zakatnya lebih awal, besar harapan selanjutnya akan diikuti oleh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Solok.

“Kita sengaja himbau seluruh ASN dan masyarakat untuk dapat mempercepat menunaikan zakatnya, karena dimasa pandemi COVID-19 ini, keberadaan BAZ menjadi salah satu alternatif yang sangat berarti dalam ikut meringankan beban umat. Ditambah lagi saat ini bulan Ramadhan, akan angat terasa manfaatnya,”  tutup Zul Elfian. Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Gelar Rapat Terbatas, Gubernur Sumbar Bahas PSBB dan New Normal

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTahapan Pemilu Diundur, Bawaslu Temukan 2 Pelanggaran di Kota Solok
Artikulli tjetërWarga Sungai Tarab Meninggal Mendadak, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19