Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Lagi, Total Sudah 35 Orang

warga
Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertmabah satu orang, totalnya menjadi 35 orang. Sementara pada hari ini, satu pasien juga dinyatakan sembuh (sudah negatif).

“Terdapat 1 orang terkonfirmasi covid-19 dari hasil Pemeriksaan Spesimen,” ujar Bupati Solok melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Selasa (18/8/2020) di Arosuka.

Tambahan 1 warga terkomfirmasi Covid-19 merupakan, warga Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak. Yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Nagari  Sumani.

“Sebanyak 1 (satu) orang kasus Konfirmasi dari Nagari Saok laweh yang dirawat di SPH Padang dinyatakan sembuh sejak 17 Agustus 2020,” jelas Syofiar Syam.

Dengan adanya penambahan satu kasus, jelas Syofiar Syam, jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi adalah sebanyak 35 orang. Kemudian Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.619 (dua ribu enam ratus sembilan belas) orang.

“Sampai sekarang, total warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 35 orang,” jelas Syofiar Syam.

Dari 35 warga terkonfirmasi Covid-19, ada karantina di BPSDM Padang sebanyak 2 orang, karantina madniri sebanyak 14 orang, dirawat 8 orang,  meninggal 3 orang, dan sembuh 8 orang.

Adapun kasus konfirmasi covid-19 hari ini yakni Perempuan  bermur 61 tahun, alamat Nagari Sumani. Ia merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi dengan Perempuan,  Umur 24 tahun, alamat Nagari Sumani. Riwayat perjalanan dari Padang.

“Keduanya menjalani karantina mandiri di rumah,” jelas Syofiar Syam.

Sedangkan pasien yang sembuah adalah seorang Laki-laki berumur 59 tahun dari Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung. Yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus Konfirmasi perempuan umur 74 tahun dari Nagari Saok Laweh.

“Yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi RS. Semen Padang (SPH) sejak 2 Agustus 2020. Dinyatakan sembuh pada 17 Agustus 2020 setelah 2 x Pemeriksaan Spesimen dengan Hasil negatif,” tutup Syofiar Syam. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...