Wawako Bukittinggi Lantik Pengurus IA UMSB

136
ia umsb
Bukittinggi,SuhaNews. Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengikuti Pelantikan Ikatan Alumni (IA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) periode 2020-2024 di Kampus UMSB Bukittinggi, Senin (09/07).

Ketua Alumni terpilih Syafrizal dt. Palang Gagah mengatakan pengurus yang dilantik hari ini adalah pengurus alumni UMSB pertama. Saat ini sudah sangat dibutuhkan sebuah wadah untuk alumni UMSB, walaupun di masing-masing Fakultas sudah memiliki Ikatan Alumni masing-masing. Ide pembentukan Iktan Alumni UMSB hadir saat diselenggarakan Muktamar pada November 2019. Syahrizal dt. Palang Gagah mengharapkan kritik, saran dan tugas agar tugas dapat berjalan sebaik-baiknya.

Rektor UMSB Riki Saputra dalam sambutannya mengatakan adanya Ikatan Alumni UMSB periode 2020-2024 merupakan sebuah sejarah. Biasanya sebuah organisasi dalam satu keakaran intelektuan dan satu keilmuan intelektual itulah yang membentuk ikatannya. Ikatan emosional lah yabg membentuk ikatan alumni universitas. Sehingga unik dan potensial karena bersatu padunya berbagai kepakaran dengan ikatan emosional.

Alumni ini merupakan salah satu pilar dan tonggak kemajuan UMSB. Maka UMSB terus bersinergi mengumpulkan simpul simpul untuk kemajuan UMSB, salah satunya adalah alumni. UMSB terus berproses dan berupaya mengembangkan diri tentu tidak terlepas dari peran alumni. Baik secara soft berupa mutu dari lulusan UMSB dan secara hard melalui pembangunan gedung.

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dalam sambutannya merasa bangga sebagai alumni, telah ada Ikatan Alumni UMSB sebagai sebuah sejarah. Tentu saja dalam melaksanakan tugas butuh dukungan dari kita bersama. Pemko Bukittinggi selaama ini selalu memberikan dukungan kepada kampus UMSB. Salah satu bukti konkritnya telah dua kali memberikan hibah kepada kampus UMSB di Bukittinggi. Yang terakhir akan diserahkan secara resmi pada Kamis dwpan

Menurut Irwandi, Ikatan Alumni ini akan menjadi potensi yang luar biasa. Ia berharap dilakukan pendekatan kepada Alumni untuk menyalurkan zakat kepada kampus UMSB. Kami berharap potensi itu dapat dihimpun oleh Ikatan Alumni. Tanpa independensi maka profesionalitas kampus tidak akan terwujud. Program kampus tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan. Kepada Ikatan Alumni tentu banyak harapan. Kami mendengar UMSB akan membuka bidaang studi baru, tentu butuh banyak dukungan.

Irwandi mengusulkan, untuk mempertimbangkan pusat rektorat berada di Bukittinggi. Alasannya melihat dari segmen pasar. Kalau di Bukittinggi kompetitor lebih sedikit dari kota Padang. Apalagi Bukittinggi lebih mudah dijangkau oleh calon mahasiswa dari daerah lain. Sesuai dan cocok pula dengan status Bukittinggi sebagai Kota Pendidikan. Harapan Pemko dan masyarakat Bukittinggi agar Kampus UMSB berpusat di Bukittinggi.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...