Wawako Solok Buka Sosialisasi dan Simulasi Peraturan Disiplin ASN

solok
Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka Sosialisasi dan Simulasi Peraturan Tentang Disiplin ASN, Rabu (10/8) di Aula Hotel Taufina.

“Pemerintah Kota Solok mengucapkan selamat datang kepada Ibu Narasumber yang berasal dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru. Selamat datang di Kota Solok. Semoga betah selama berada di sini,” ujar Ramadhani Kirana Putra  didampingi Narasumber dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Mutia Mahda.

Baca juga: Usai Upacara Penaikan Bendera, Kakan Kemenag Ajak ASN Tingkatkan Disiplin

Wawako mengatakan jika kegiatan sosialisasi dan simulasi ini sangat penting diikuti oleh karena adanya perubahan regulasi terkait Disiplin PNS dari aturan sebelumnya yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 ke Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan kita mampu mengupgrade ilmu dan wasawan terbaru dalam bidang disiplin pegawai sehingga proses penjatuhan hukuman disiplin dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku” harap Ramadhani Kirana Putra.

Ketua Pelaksana Bitel melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan PNS yang berintegritas moral, profesional, dan akuntabel.

“Diperlukan peraturan PNS yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan disiplin,” tambah Ramadhani Kirana Putra.

Penegakkan disiplin, tambah Wawako, dapat mendorong ASN dan NON ASN untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja serta berintegritas moral menjadi pertimbangan dalam pengembangan karier.

“Dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan, ASN wajib menerapkan prinsip prinsip pemerintahan yang baik (good governance) serta bersikap disiplin, jujur, adil, transparan, dan akuntabel,” tambah Wawako Ramadhani Kirana Putra.

Dalam Peraturan Pemerintah ini, papar Ramadhani Kirana Putra, secara tegas disebutkan jenis Hukuman Disiplin yang dapat dijatuhkan terhadap suatu Pelanggaran Disiplin. Hal ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi Pejabat yang Berwenang Menghukum serta memberikan kepastian dalam menjatuhkan Hukuman Disiplin.

BACA JUGA  Pesan Wawako Ramadhani untuk SMPN 2 Kota Solok

“Kewenangan bagi Pejabat yang Berwenang Menghukum telah ditentukan dalam Peraturan Pemerintah ini,” tegas Ramadhani Kirana Putra. (Wewe)

Baca juga: Rakor Bersama Camat dan Wali Nagari, Bupati Solok: Disiplin Kunci Utama

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemkab Solok Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian
Artikulli tjetërUpacara HUT RI di Puncak Gunung Talang, Pemkab Solok Matangkan Persiapan