Workshop PMPZI di Kemenag Kab. Solok Untuk Matangkan Reformasi Birokrasi

Matangkan Reformasi Birokrasi, Kemenag Kab. Solok Gelar Workshop PMPZI
Koto Baru, SuhaNews. Untuk mematangkan reformasi birokrasi dalam pelayanan, Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar workshop Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Acara yang berlangsung Selasa (22/2) di aula Hubbul Wathan kantor setempat. Sebagai narasumber kegiatan ini, Mulyono dari Kantor Wilayah Kanwil Kemenag Sumbar.

Kasubbag TU yang juga ketua ZIWBK di Kantor Kemenag Kab. Solok H. Fuadi Nawawi, MA menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta kegiatan ini adalah pengelola ZI WBK di Kantor Kemenag Kab. Solok dari masing-masing bidang ditambah dengan kepala madrasah negeri dan operator ZI WBK dimasing-masing satker.

BACA JUGA  Sekda Tanah Datar Lantik 43 Pejabat Fungsional RSUD MA Hanafiah Batusangkar

Ditambahkannya, dengan telah adanya workshop ini diharapkan adanya peningkatan kinerja dimasing-masing Satker dengan pengamalan kisi-kisi ZIWBK, yang ujungnya adalah semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat.

Menutup laporannya H. Fuadi menyampaikan setelah adanya workshop ini, proses submit PMPZI masing-masing Satker tidak lagi harus menunggu batas terakhir, akan tetapi semua proses berjalan sejak awal.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar yang membuka acara menyampaikan bahwa ZI WBK adalah rohnya kinerja para ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan mengacu pada kisi-kisi yang diatur dalam ZIWBK diharapkan masyarakat akan semakin puas dengan pelayanan baik lembaga maupun individu.

BACA JUGA  Virtual, Kakankemenag Kab. Solok Laporkan Kinerja Pada Kakanwil

Disebutkan oleh H. Alizar, PMPZI yang dilaporkan setiap satu semester adalah bagian dari proses, namun hakekat sesungguhnya adalah bagaiman kita meningkatkan kinerja sehingga baik dimata masyarakat dan baik secara aturan dan kelembagaan.

Disampaikan juga, tahun 2022 nanti Kantor Kemenag Kab. Solok dipercaya menjadi Pilot Project ZIWBK dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar, maka workshop ini akan menjasi salah satu sarana untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik dan matang sebagai pilot project.

Menutup sambutannya H. Alizar mengajak peserta workshop untuk mengembangkan ilmu disatker masing-masing. Serta meningkatkan kualitas kinerja sebagaimana arahan dalam kisi-kisi ZIWBK.

Mulyono yang dipercaya sebagai narasumber kegiatan ini, mengupas secara detail ZIWBK. Mulai dari regulasi, tahapan dimasing-masing bidang/kisi hingga pencatatan dalam aplikasi sebagai penilaian mandiri.

Dengan detail Mulyono menerangkan setiap komponen yang da dimasing-masing bidang sehingga para peserta paham akan proses yang harus dijalankan hingga memasuki tahapan pelaporan dalam aplikasi. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...