Wujudkan Pengamalan Dasa Darma, Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Gelar Aksi Bersih Gunung Talang

Wujudkan Pengamalan Dasa Darma, Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Gelar Aksi Bersih Gunung Talang
SuhaNews– Wujudkan pengamalan trisatya dan Dasa darma Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Kab. Solok gelar Aksi bersih di Camp Pendakian Gunung talang ,Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Siswa SMPN 2 Danau Kembar yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pramuka sabtu (12/3).

Kegiatan ini dilepas langsung oleh kepala sekolah Alismizon S.Pd yang di wakili oleh Wakil kepala Sekolah pendra Wirma, S. Pd dan didampingi oleh pembina, pelatih , beberapa orang guru pendamping yang ikut mendampingi kegiatan aksi bersih .

Wujudkan Pengamalan Dasa Darma, Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Gelar Aksi Bersih Gunung Talang 1

Alian danil selaku pelatih Pramuka SMPN 2 Danau Kembar kepada SuhaNews mengungkap bahwasanya kegiatan ini dikemas dalam bentuk hiking ke gunung talang melewati jalur gunung talang via bukik bulek, kegiatan ini diadakan juga atas dasar ditengah kemunduran kepedulian para pendaki yang tidak bisa menjaga alam dan meninggalkan banyak sampah di di sepanjang jalur pendakian sampai ke camp pendakian gunung talang .

Alian danil yang juga pengelola pokdarwis pendakian gunung talang via bukik bulek ini menjelaskan

” Kegiatan aksi bersih ini merupakan salah satu bentuk perwujudan trisatya dan dasa dharma pramuka, mengenalkan mereka ke alam secara langsung merupakan salah satu stragi untuk bisa lebih cepat memahami tujuan dari pengalaman Dasa Dharma Pramuka Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia ,di sepanjang perjalanan hiking kita bisa memberikan arti sebuah penting nya menjaga alam, kekompakan, tolong menolong sebuah tim dalam menghadapi sebuah rintangan yang terjal menuju tujuan akhir camp gunung talang ” Jelas danil.

Wujudkan Pengamalan Dasa Darma, Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Gelar Aksi Bersih Gunung Talang 2

Selain itu alian danil juga mengapresiasi semangat dan suport dari pihak sekolah yang mendukung kegiatan aksi bersih yang di kemas dalam bentuk kegiatan Hiking, danil berharap setelah adanya kegiatan aksi bersih ini anggota Pramuka SMPN 2 Danau Kembar dapat peduli dengan lingkungan, kelestarian alam dan menjadi duta lingkungan yang bisa mengingatkan keluarga, sahabat untuk menyampaikan arti penting mejaga alam.

BACA JUGA  Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Pariaman Ikuti GPD Ke Sawahlunto

 

Rosilawati, S. Pd selaku pembina pramuka juga mengapresiasi kegiatan yang direncanakan oleh pelatih Alian danil, Rosi berharap pramuka dapat mengubah cara pandang para siswa baik dalam belajar maupun dalam kepaduliannya kepada lingkungan yang mesti di jaga bersama untuk keseimbangan alam .

Sambutan sekaligus melepas kegiatan aksi bersih kepala sekolah Alismizon, S. Pd yang di wakili oleh wakil kepala sekolah pendra wirma, S. Pd menyampaikan permohonan maaf kepala sekolah yang tidak bisa mengikuti kegiatan aksi bersih gunung talang karena terkendala kesehatan .
” Selaku kepala sekolah, mendukung penuh kegitan hiking ini, renaca awal beliu ingin sekali ikut dalam kegiatan ini,namaun kondsi kesehatan beliau tidak mengizinkan Dan beliu berpesan tetap jaga kekompakan dan keselamatan ” Tutup pendra Wirma. Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakOta Lapau, Bangkak Dek Ulah Minyak Goreng
Artikulli tjetërBelajar Kewirausahaan, Siswa MAN 2 Bukittinggi Praktek Mengolah Makanan Internasional