Yang Ikut Meraih Berkah Dari Kegiatan HAB 74 di Kanwil Kemenag Sumbar

Yang Ikut Meraih Berkah Dari Kegiatan HAB 74 di Kanwil Kemenag Sumbar
Pedagang makanan dan mainan ikut merasakan berkah kegiatan HAB Kemenag 74 di Kanwil Kemenag Sumbar
Padang, SuhaNews. Diantara riauh dan meriahnya jalan sehat kerukunan dalam rangka HAB 74 Kementerian Agama yang dihelat oleh Kanwil Kemenag Sumbar, Minggu (5/1) tak sedikit pula pelaku usaha kecil yang menikmati berkahnya.

Mereka adalah para pedagang yang menggelar dagangannya disepanjang jalan Kuini. Ada yang mengasong dagangannya, ada yang pakai gerobak dan tak sedikit pula yang “bajojo”.

Jenis dagangan merekapun beragam, mulai dari makanan seperti sate, lontong, aneka minuman, samai mainan anak-anak dijual dengan banyak pilihan.

Pedagang Sala Lauak ikut menjajakan dagangannya.

Setelah peserta jalan sehat kerukunan finish di gerbang Kanwil Kemenag Sumbar, para pedagang inipun diizinkan masuk oleh panitia, dan merekan pun menggelar dagangannya disekitar gapura Kanwil Kemenag Sumbar.

Kehadiran merekapun menjadi pilihan oleh ribuan peserta yang lelah setelah menempuh rute yang ditentukan panitia. Walau panitia juga menyedian snack gratis, jajanan ini tetap dilirik seperti Sala Lauak, Kepiting Goreng, Udang Goreng, Kacang Rebus dan masih banyak pilihan lainnya.

Begitu juga pedagang mainan, mereka juga gesit menawarkan dagangangannya pada anak-anak yang juga ramai di komplek Kanwil Kemenag Sumbar ini. Mulai dari balon hingga aneka mainan yang memakai baterai.

Pemulung pun ikut panen dari gelas dan botol minuman milik peserta jalan sehat kerukunan.

Ita (50) satu diantara beberapa pedagang Sala Lauak yang datang ke halaman Kanwil Kemenag Sumbar bersama putrinya yang masih duduk disalah satu SMA Kota Pariaman ini. Ia bersyukur dagangan yang dijajakan bersama putrinya lumayan laris, belum siang sudah separoh yang laku katanya.

Selain para pedagang yang ikut mengais rezki dari kegiatan HAB 74 Kementerian Agama ini, ada pula pemulung yang dengan sigap mengumpulkan botol dan gelas bekas minuman ke dalam karung yang disandangnya.

Disudut lain tampak pula fotografer yang memajang foto saat upacara HAB Kemenag ke 74 di lapangan terbuka hijau Imam Bonjol Padang pada Jumat (3/1) yang lalu. Foto-foto ini adalah peserta upacara dan penerima berbagai penghargaan yang diserahkan usai upacara. Moentjak.

BACA JUGA  Fadly Amran Berharap Usulan Chatib Sulaiman Sebagai Pahlawan Nasional Terwujud

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAkhirnya Pertamina Turunkan Harga BBM
Artikel berikutnyaPencuri Aki PLTS Aia Luo Ditangkap