23 Remaja Terjaring Operasi di Penginapan Jalani Tes Kesehatan Cegah HIV/AIDS

23 Remaja Terjaring Operasi di Penginapan Jalani Tes Kesehatan Cegah HIV/AIDS
SuhaNews – Usai diamankan dari sebuah penginapan di kawasan Kampung Pondok kota Padang, 23 remaja yang terjaring operasi Satpol PP Kota Padang menjalani tes kesehatan untuk mencegah penyakit menular terutama HIV/AIDS.

Tujuan pemeriksaan ksehatan ini untuk menyelamatkan warga Kota Padang dari penyakit menular, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang berkoordinasi dan berkalaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang, dalam mencegah penyebaran penyakit HIV/AID dan penyakit menular lainnya.

Hal tersebut, disampaikan Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang, usai memberikan nasehat terhadap remaja yang diamankan petugas, disalah satu penginapan kawasan pondok.

“Untuk memastikan mereka terbebas dari penyakit menular lainnya, tentu perlu adanya tim kesehatan untuk itu, maka kita gandeng Dinas Kesehatan Kota Padang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyakit menular,”ujar Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang. Selasa (19/4/2022).

Sebanyak 23 orang yang terjaring razia tersebut terlihat sedang mengikuti tes darah, screening dan konseling oleh tim kesehatan.

“Semua yang kita tertibkan, tetap kita lakukan tes darah, untuk memastikan tidak adanya yang terjangkit penyakit menular,”tambahnya.

Terkait sanksi yang akan diberikan, Mursalim belum bisa memberikan kepastian, karena masih dalam penyidikan oleh PPNS.

“Kita tunggu hasil PPNS, Jika ada diantara mereka yang memang bekerja sebagai WTS, maka kita kirim ke Sukarami Solok untuk dibina, dan kita tetap memberikan nasehat dan mengajak para orang tua, agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap putra putrinya diluar rumah,”harapnya. Rel

Berita Terkait :

BACA JUGA  Asisten I, Edisar: akan Ada Eskavator di Setiap Kecamatan di Kabupaten Solok

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKolom Penyuluh, Peringatan Nuzul Qur’an
Artikulli tjetërHebat, 71 Siswa MAN Limapuluh Kota Diterima Perguruan Tinggi Tanpa Tes