3 Mahasiswa UNP PL di Dua SMPN Kabupaten Solok

3 Mahasiswa UNP PL di Dua SMPN Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews. Tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) mengikuti praktek lapangan (PL) di dua SMPN Kabupaten Solok.

Kedatangan tiga mahasiswa ini dianyarkan langsung oleh Rektor UNP yang diwakili Ketua LP3 M UNP Prof.Dr. M.Giatman dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs. Sukiman Agus, MM, Rabu (17/2) di Arosuka.

Dalam kesempatan ini Giatman menyebutkan bahwa kegiatan praktek lapangan yang diikuti oleh mahasiswa adalah bagian dari proses pendidikan yang diikutinya.

“Kegiatan prraktek lapangan sangat penting untuk memenuhi kompetensi minimal yang harus dimiliki seorang calon guru”, kata Ketua LP3M UNP tersebut

Sementara itu Sukiman Agus mengucakan selamat datang kepada tiga mahasiswa UNP, dengan harapan selain menjadi sarana mengasah ilmu yang didapat dibangku kuliah, juga menambah silaturrahmi dengan keluarga besar sekolah tempat PL dan masyarakat sekitarnya.

Usai diteriam oleh kepala Disdikpora Kab. Solok, ketiga mahasiswa UNP ini dibagi menjadi dua penempatannya, dua orang di SMPN 3 Bukit Sundi dan satu orang di SMPN 5 Lembah Gumanti.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Disdikpora, harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala SMPN 3 Bukit Sundi Risna Delfita yang menjemput mahasiswa UNP ini ke Arosuka

“Selamat datang di SMPN 3 Bukit Sundi di nagari Dilam, semoga apa yang disampaikan oleh Rektor UNP, Kepala Disdikpora mampu diwujudkan oleh mahasiswa PL bersama keluarga besa SMPN 3 Bukit Sundi,” ujar Risna.

reporter : DL editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Padang Panjang Pimpin Innova Community Chapter Sumbar
loading...