80 Guru Madrasah se Kabupaten Solok Ikuti Pembekalan Pembina Tahfizh

80 Guru Madrasah se Kabupaten Solok Ikuti Pembekalan Pembina Tahfizh
Koto Baru, SuhaNews. 80 orang guru madrasah di Kabupaten Solok mengikuti pembekalan pembina Tahfiz yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag selama dua hari, Senin dan Selasa (25 dan 26 Juli 2002) di aula Hubbul Wathan.

Pembekalan pembina Tahfiz Madrasah ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi dan dihadiri seluruh Kasi dan penyelenggara.

Kasi Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan kompetensi siswa madrasah dalam ilmu agama khususnya Al Qur’an. Target jangka menengahnya seluruh tamatan madrasah nantinya sudah hafal Al Qur’an dengan jumlah sesuai tingkat pendidikan.

Syamsul Bahri menyampaikan kegiatan ini bertujuan, agar guru madrasah juga menjadi pembina tahfiz ditempat tugas yang dimulai dari meningkatkan hafalan masing-masing guru untuk kemudian diajarkan dan memotivasi siswa.

“Kita berharap lewat pembekalan ini, pembina tahfiz madrasah mampu menghidupkan dan menumbuhkan kebiasaan menghafal Al Qur’an dan menjadi motivator bagi siswa,” jabar Syamsul.

Diakhir laporannya Syamsul Bahri menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 80 orang guru madrasah se Kabupaten Solok, dengan nara sumber Drs. Bakri dan Rahmadsyah, S.Ag serta Kakan Kemenag dan Kasi Penmad.

H. Zulkifli selaku Kakan Kemenag yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan dengan telah ikut pembekalan ini, maka guru tidak hanya menjalankan tugas sesuai tupoksi dan bidang studi tetapi juga pembnian tahfiz di madrasah masing-masing.

“Insya Allah ini akan menjadi salah satu pembuka pintu syorga bagi ustad-ustadzah yang mengajarkan ilmu Al Qur’an kepada siswanya di madrasah masing-masing nanti,” ujar H. Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dengan adanya pembekalan bagi pembina tahfiz ini, diharapkan nantinya siswa / tamatan madrasah tidak sekedar hafal Al Qur’an tetapi hafalannya disertai bacaan yang indah dengan tajwid dan irama.

BACA JUGA  Beralih Menjadi Pegawai Kontrak, Tidak Ada Lagi Perekrutan Guru CPNS

80 Guru Madrasah se Kabupaten Solok Ikuti Pembekalan Pembina Tahfizh 1

“Inilah yang menjadi tugas kita, tugas bapak ibuk selaku pembina di mafdrasah nantinya, agar hafizh dan hafizah madrasah berkualitas dan berciri khas,” ulas Zulkifli memberi semangat.

Diakhir sambutannya, Kakan Kemenag mengajak para ustadz dan ustadzah madrasah bertekad mewujudkan madrasah hebat bermartabat unggul dalam ilmu agama. dan madrasah mandiri berprestasi terdepan dalam religi. Fendi

Berita Terkait

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSatlantas Polres Bukittinggi Bagikan 50 Nasi Bungkus
Artikulli tjetërBPNB Sumbar Gelar Festival Matrilineal 2022 di Perkampungan Adat Sijunjung