Bupati Solok Bantu Nelayan Singkarak dengan Alat Penangkapan Ikan

Singkarak, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si., menyerahkan bantuan Alat Penangkapan Ikan (Jaring) dan melakukan Temu Ramah dengan Kelompok Nelayan serta Kelompok Pengolah dan Pemasar se-Kecamatan X Koto Singkarak dan Junjung Sirih, Selasa, 30 Juli 2024 di Los Pasar Nagari Singkarak.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Ir. Syoufitri, MM., Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma dan Camat Junjung Sirih Neni Amelia, Ketua TP PKK Kecmatan X Koto Singkarak dan Junjung Sirih, Walinagari se-Kecamatan X Koto Singkarak, Walinagari, Kelompok Nelayan, dan Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan.

Baca juga: 2 Pesantren di Kabupaten Solok Terima Bantuan Sanitasi Kementerian PUPR Tahap I

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Ir. Syoufitri, MM mengatakan bahwa ada lebih kurang 400 orang hadir, terdiri dari OPD yang terintegrasi dengan Dinas Perikanan Pangan termasuk dengan Kecamatan dan Nagari, 23 kelompok Nelayan, dan 7 Kelompok Pengolah dan Pemasar.

“Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok pada tahun ini melakukan pengadaan alat penangkapan ikan (jarring) untuk Kelompok Nelayan di salingka Danau Singkarak ini,” ujar Syoufitri.

Jaring ini, jelas Syoufitri,  merupakan hasil dari aspirasi kelompok nelayan kepada Bupati Solok. Semoga Bupati tetap membantu Dinas Perikanan dan Pangan sehingga DPP bisa secara maksimal ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Solok.

Bupati Solok diwakili Medison menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kelompok Nelayan dan Kelompok Pengolah dan Pemasar se-Kecamatan X Koto Singkarak dan Junjung Sirih untuk melakukan temu ramah ini.

“Hari ini, ada kegiatan penyerahan Alat Penangkapan Ikan (Jaring) dan Temu Ramah dengan Kelompok Nelayan dan Kelompok Pengolah dan Pemasar di Salingka Danau Singkarak ini,” ujar Medison.

BACA JUGA  Rusma Yul Anwar Buka Taekwondo Bupati Cup I

Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada kelompok nelayan dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di salingka Danau Singkarak ini.

“Sekarang, kita juga harus memikirkan alternatif usaha lainnya, tidak hanya menangkap ikan. Ini semua demi meningkatkan perekonomian,” ujar Medison. Wewe

Baca juga: 59 Warga Tanah Datar Terima Bantuan Berobat Gratis dari Pemda

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -