H.Alizar Beri Tausiah Maulid Nabi di MAN 1 Solok

Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag menghadiri sekaligus memberi tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Solok, Senin (2/11).
Acara yang berlangsung di musala Jabal Nur komplek MAN 1 Solok ini diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Solok serta mahasiswa Praktek Lapangan UIN Imam Bonjol dan STKIP PGRI Padang. Adapun tema yang diangkat “Menteladani akhlak Rosulullah SAW sebagai Akhlak yang unggul di akhir zaman”.

Dalam tausiahnya H. Alizar menyampaikan, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam (SAW) merupakan teladan manusia hingga akhir zaman. Sebagai Nabi dan Rosul terakhir, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam adalah penyempurna segala akhlak dan ajaran kebaikan, sehingga menjadi panutan bagi umat manusia di muka bumi ini.

H. Alizar juga memberi tips 4 S agar kita dapat mengikuti akhlak ; 1. Starategi dalam Kepribadian 2. Startegi dalam Berkeluarga, 3. Strategi dalam Sosial, dan terakhir Srategi dalam Beribadah.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Solok Syukrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya mempedalam kecintaan pada Rasulullah.

Harapannya dengn adanya kegiatan ini dapat mempertebal keimanan kita dengan terus mengamalkan sunnah dan ajaran yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW.

reporter : Ibenzani editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Luar Biasa, Natuna, Satu-satunya Wilayah di Indonesia Tanpa Kasus Konfirmasi Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -