Bupati Solok Pantau Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok didampingi Kabag Kerjasama Daerah dan Kabag Humas melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka ke beberapa sekolah di Gunung Talang, Selasa (5/1/2020).

Adapun sekolah yang dikunjungi Bupati Solok yakni SDN 20 Sukarami,SMPN 3 Gunung Talang, SMPN 1 Gunung Talang, SDN 01 Talang,SMPN 2 Gunung Talang, dan SD 07 Batang Barus.

“Alhamdulillah, semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan,” ujar Bupati Solok H. Gusmal, didampingi Kabag KSD Devi Pribadi dan Kabag Humas Syofiar Syam
Yang menggembirakan, jelas Gusmal, ada sekolah yang menyediakan hand sanitizer di setiap lokal. Ini bagus untuk kondisi pandemi saat ini.

Gusmal mengakui jika masih ada siswa yang membawa masker tetapi tidak digunakan, hanya di letakkan di dalam tas. Mereka diingatkan dan diberi penjelasan tentang keuntungan memakai masker tersebut.

“Kepala sekolah dan guru untuk dapat mengatur  ritme dan metode tatap muka dengan murid, yang penting para siswa belajar dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Gusmal.

bupatiTerima kasih kepada guru, mudah-mudahanan dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya dan tidak bosan melaksanakan tugas sebagai guru.
“Wali murid diharapkan untuk membekali anak- anaknya sarapan di rumah dan bawa bekal  sehingga tidak ada anak-anak yang sakit.

Wali murid, jelas Gusmal, tetap mengawal anaknya ke sekolah dan pulangnya lebih baik di jemput. Sementara siswa tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sekolah tatap muka dilakukan dengan beragam cara dalam mengatur jadwal pembelajaran, seperti membagi lokal, belajar per tingkat, dan ada yang memakai sistem ganjil genap. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kontak Erat, 8 Warga Kabupaten Solok Terpapar Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -