63 Siswa MTsN 7 Solok Selesai Ikuti Ujian Madrasah

Tanjung Balik-Suhanews, Ujian Madrasah (UM) MTsN 7 Solok Tahun Pelajaran 2020/2021, yang sudah berlangsung dari tanggal 29 Maret s/d 05 April 2021, diikuti sebanyak 63 siswa, telah berjalan dengan lancar. Pelaksanaan ujian dilaksanakan berbentuk ujian kertas pensil.

Akhir pelaksanaan UM para pengawas langsung melaksanakan kegiatan koreksi hasil ujian siswa secara bersama, yang dilaksanakan di kampus MTsN 7 Solok, Selasa (6/4).

BACA JUGA  Letakan Jabatan Sekda, Yulian Efi Siap Maju di Pilkada Solok Selatan

Wakil Bidang Kurikulum Tirmizi,S.Ag,M.Pd mengatakan, demi mematuhi protokol Kesehatan, siswa yang mengikuti UM kali ini, dibagi menjadi 4 ruang, dengan jumlah peserta 16 orang/ruang. Dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, memakai hand sanitizer, baik bagi siswa maupun bagi para pengawas dan panitia.

Wakakur yang juga merangkap sebagai ketua panitia UM ini lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan UM kali ini tidak seperti pelaksanaan ujian akhir sebelum-sebelumnya. Tidak ada yang namanya pengawas silang, karena pengawas UM berasal dari guru madrasah masing-masing.

BACA JUGA  Syamsul Arifin Jabat PLT Kakan Kemenag Kab.Solok

Sementara itu kepala madrasah Wastariddarima,M.M, mengatakan kegiatan memeriksa hasil ujian siswa adalah kelanjutan dari serangkaian kegiatan UM tahun ini. Yang diawali mulai dari pembuatan soal ujian oleh ustadz/ustadzah MTsN 7 Solok, lanjut pengeditan dan memperbanyak soal, sampai perlengkapan seluruh administrasi yang berhubungan dengan perlengkapan ujian, telah mampu dikerjakan oleh para panitia dengan semaksimal mungkin.

63 Siswa MTsN 7 Solok Selesai Ikuti Ujian Madrasah 1

Ucapan terimakasih dari kepala madrasah, karena pelaksanaan koreksi hasil ujian secara bersama oleh para ustadz/ustadzah MTsN 7 Solok, sampai pengolahan nilai telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Sebagai bukti para ustadz/ustadzah MTsN 7 Solok bisa bekerjasama dalam menyukseskan UM tahun ini.

reporter : Yen editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -