2 Abad Usia Nagari Sulit Air, Diperingati dengan Paripurna

Sulir Air, SuhaNews. Nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas kabupaten Solok telah memasuki usia 2 Abad pada 21 April 2021 lalu. Hari jadi ini diperingati dengan sidang paripurna yang diikuti semua elemen nagari.

Paripurna 2 abad usia nagari Sulit Air ini berlangsung dengan protokol Covid-19, dihadiri oleh Camat X Koto Diatas Teta Midra, Pengurus DPP SAS, PLT Wali nagari Sulit Air Bambang Hermanto, Bhabinkamtibmas, pengurus BMN, KAN, MUI, LPMN, Bundo Kanduang, PKK dan Kepala Jorong se nagari Sulit Air berlangsung, Rabu (28/4).

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto Alokasikan Dana Insentif untuk Kader Posyandu

Ketua BMN Sulit Air, Tasrial, S.Sos dalam sambutannya menyebut, 2 abad atau 200 tahun perjalanan nagari Sulit Air bukanlah waktu yang singkat. Banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan tokoh dan masyarakat hingga nagari Sulit Air seperti sekarang.

Untuk itu ia mengajak semua elemen untuk tetap bergandengan tangan dalam menjaga dan kejayaan nagari Sulit Air.

Sedangkan PLt Wali Nagari, Bambang Hermanto mengucapkan selamat untuk semua warga Sulit Air baik yang dirantau dan dikampung, bahwa nagari yang dicintai ini sudah berumur 200 tahun.

BACA JUGA  Bupati Solok Hadiri Peringatan HUT Nagari Sulit Air Ke-202

Disebutnya, pemerintah nagari akan terus mempertahankan kejayaan dan menjaga sejarah yang tercatat di nagari ini, untuk kesejehteraan masyarakat kedepannya.

Sementara Camat X Koto Diatas, Teta Midra mengatakan, dalam usia 2 abad ini telah banyak perubahan yang dicapai nagari Sulit Air. Baik sosial, ekonomi bahkan alih teknologi. Ini tidak terlepas dari peran peranyau Sulit Air yang tersebar di banyak tempat.

BACA JUGA  Forum Anak Kota Padang Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Camat berharap kedepannya nagari Sulit Air terus maju menjadi nagari yang terbaik dalam segala sisi berkat kolaborasi dari semua elemen dalam nagari dengan pemerintah.

DPP SAS yang diwakili oleh Dasril menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum SAS, Syamruci yang tidak bisa hadir karena adanya batasan perjalanan yang dilakukan pemerintah saat ini.

BACA JUGA  Ibu Hamil di Dharmasraya Melahirkan Dalam Ambulan di Jalinsum

Ia menyebut, seluruh cabang dan pengurus SAS mengucapkan selamat hari jadi nagari Sulit Air ke 200 tahun ini. Meski tahun ini tidak ada musyawarah besar SAS, kecintaan ke nagari Sulit Air tidak pernah pudar.

Paripurna peringatan hari jadi nagari Sulit Air ke 200 tahun ini ditutup dengan buka puasa bersama dari peserta rapat.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Berita Terkait : Indahnya Ramadhan 1442H, OSIM PSA Sulit Air Berbagi Takjil

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -