Lebih Efektif , MDTA Miftahul Jannah Batu Palano Salayo Laksanakan PBM Sebelum Magrib hingga Ba’da Isa

SuhaNews — Pasca Surat Edaran Bupati Solok Nomor 420 tahun 2022 tentang Pelaksanaan Lima hari sekolah pada satuan pendidikan  sekolah dasar yang biasanya anak pulang sekolah pulang jam 13.00 sekarang pulangnya jam 15.30 karna jam yang biasanya di pakai belajar hari sabtu sudah di pindahkan ke hari senin sampai dengan jumat.
Menyikapi hal itu  MDTA Miftahul Jannah Masjid Jihad Parak Gadang jorong Batu Palano Nagari Salayo Kec. kubung Kab. Solok pindahkan Jam belajar MDTA ke jam 17.30 hingga Ba’da isa.

Lebih Efektif , MDTA Miftahul Jannah Batu Palano Salayo Laksanakan PBM Sebelum Magrib hingga Ba'da Isa 1

Kepala MDTA Miftahul Jannah Yuldafriyenti, S. Sos.I M. Pd  kepada SuhaNews menuturkan bahwa

” Kebijakan itu di ambil untuk tetap efektifnya kegiatan belajar mengaji anak-anak di jorong batu palano dan kebijakan ini sudah di putuskan bersama-sama dengan orang tua satri MDTA Miftahul Jannah dan setiap orang tua bersedia menjemput anaknya ketika jam pulang ” Ungkap yul.

Yundafriyenti menjelaskan bahwa 1 Minggu berjalan , banyak hal positif yang di lihat setelah jam operasional MDTA di alihkan ke jam 17.30 hingga Ba’da isa, di antaranya anak-anak lebih semangat dari pada sebelumnya .

Selain itu yang  paling utama sekali ibadah sholat  anak-anak lebih terkontrol dari pada biasa, sebelumnya anak hanya mengikuti sholat ashar sedangkan sekarang anak-anak bisa melaksanakan  shalat berjamaah di dua waktu yaitu magrib dan isa.

Lebih Efektif , MDTA Miftahul Jannah Batu Palano Salayo Laksanakan PBM Sebelum Magrib hingga Ba'da Isa 2

Salah Seorang orangtua  dari santri MDTA yang tidak mau di sebutkan namanya kepada SuhaNews Menuturkan bahwa pasca di terapkannya pembelajaran fullday di sekolah yang ada di kabupaten solok , banyak sekali hal positifnya jika di terapkannya belajar mengaji sebelum magrib
” Anak-anak sepulang sekolah jam 15.30 bisa istirahat dahulu dan ketika jam MDTA datang anak-anak sudah bisa dikatakan fresh kembali, selain itu kami sebagai orang tua dahulunya juga belajar mengajinya malam” Tuturnya.

BACA JUGA  Gelar Buka Bersama, Wakil Walikota Solok Harapkan Wartawan Hindari Berita Hoax

Penutup pembicaraannya orangtua santri juga mengungkap bahwa pasca diterapkannya belajar magrib sampai ba’da isa, membuat  anak- anak lupa akan bermain Gadget , karena pulang MDTA kebanyakan anak langsung istirahat malam.

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -