Kylian Mbappe Pertama, Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa

SuhaNews – Tiga pemain PSG (Paris Saint German) menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di Eropa saat ini. Ketiganya adalah Kylian Mbappe dengan haji Rp1,17 Triliun/tahun, Neymar bergaji Rp717 miliar tiap tahunnya dan Lionel Messi Rp659 miliar. 

Sementara nama-nama seperti Erling Haaland (Manchester City), Kevin De Bruyne (Manchester City) Sergio Busquets (Barcelona), Eden Hazard (Real Madrid), David Alaba (Real Madrid) dan pemain lainnya jauh di bawah tiga pemain PSG ini.

Baca juga: Masalah Gaji, Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

Berikut kita gaji beberapa pemain Eropa dengan bayaran tertinggi.

Kylian Mbappe – Rp1,17 triliun/tahun

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini. Penyerang PSG tersebut ditaksir memiliki gaji sekitar Rp1,17 triliun tiap tahunnya.

Mbappe berseragam PSG sejak 1 Juli 2018. Ia memperbarui kontrak pada 21 Mei 2022. Kontraknya di Les Parisiens sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Saat ini, Mbappe ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 180 juta euro. Nilai pasar ini menjadikannya sebagai pemain ‘termahal’ di dunia.

Mbappe sendiri merupakan aktor utama di skuad PSG saat ini. Musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak 31 gol dan enam assist dalam 34 kali penampilannya dengan PSG.

Neymar – Rp717 miliar/tahun

Kylian Mbappe Pertama, Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa 1Urutan kedua dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh Neymar. PSG disebut harus merogoh kocek mereka sebesar Rp717 miliar tiap tahunnya untuk melunasi gaji pemain depan mereka tersebut.

Neymar bergabung dengan PSG pada 3 Agustus 2017. Kontrak pemain asal Brasil tersebut di klub asal Prancis ini akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Saat ini, nilai pasar Neymar ditaksir sebesar 70 juta euro. Dengan nilai ini, ia berstatus pemain ‘termahal’ kedua di skuad PSG. Selain itu, Neymar juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di Ligue 1.

Sejak bergabung, Neymar memang menjadi salah satu aktor utama di skuad PSG. Musim ini misalnya, dalam 29 penampilannya bersama Les Parisiens, pemain 32 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dan 13 assist.

Lionel Messi – Rp659 miliar/tahun

Kylian Mbappe Pertama, Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa 2Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini ada nama Lionel Messi. Gaji sebesar Rp659 miliar diperkirakan diterima pemain depan PSG tersebut setiap tahunnya.

BACA JUGA  Liga Champions: Cukur PSG 3-0, Bayern Munchen ke Perempat Final

Messi bergabung dengan PSG pada 10 Agustus 2021. Kontrak megabintang asal Argentina tersebut akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 ini.

Baca juga: Kylian Mbappe Menggila, PSG: Hajar US Pays de Cassel 7-0

Saat ini, Messi ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 45 juta euro. Dengan status ini, pemain 35 tahun tersebut merupakan pemain ‘termahal’ kedelapan di PSG. Selain itu, ia juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi kesembilan di Ligue 1.

Performa Messi bersama PSG sendiri tergolong ciamik. Musim ini, dalam 33 penampilannya sejauh ini, Messi mencetak 18 gol dan 17 assist.

Erling Haaland – Rp358 miliar/tahun

Erling Haaland menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di Eropa saat ini. Penyerang Manchester City tersebut ditaksir memiliki gaji sekitar Rp358 miliar tiap tahunnya.

Haaland bergabung dengan City pada 1 Juli 2022. Kontrak pemain berusia 22 tahun ini bakal berakhir pada 30 Juni 2027 mendatang.

Haaland sendiri saat ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 170 juta euro. Dengan nilai pasar ini, Haaland merupakan pemain ‘termahal’ di skuad City. Selain itu, pemain asal Norwegia ini juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi di kancah Premier League.

Haaland sendiri sukses menunjukkan bahwa ia memang layak digaji tinggi. Pemain bertinggi nyaris 2 meter tersebut menjadi andalan City di lini depan. Musim ini, ia sudah mencetak 32 gol dan lima assist dalam 31 laga bersama City.

David Alaba – Rp368 miliar/tahun

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di Eropa saat ini ada nama David Alaba. Gaji sebesar Rp368 miliar diperkirakan diterima pemain belakang Real Madrid tersebut tiap tahun.

Alaba bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2021. Ia terikat kontrak bersama Los Blancos sampai 30 Juni 2026 mendatang.

Saat ini, nilai pasar Alaba ditaksir sebesar 50 juta euro. Dengan nilai pasar tersebut, pemain berusia 30 tahun ini berstatus sebagai pemain ‘termahal’ kedelapan di skuad Madrid. Selain itu, Alaba juga merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-15 di La Liga.

Alaba merupakan andalan Madrid di lini belakang. Sejauh ini, pemain asal Austria tersebut sudah bermain dalam 18 laga. Dalam tiap laga, rata-rata, Alaba mencatatkan rata-rata 0,9 tekel, 0,4 sapuan, 1,4 sapuan, dan 0,7 blok.

BACA JUGA  Perdana di Indonesia, KTA Pramuka Padang Sudah Berbasis ATM

Sergio Busquets – Rp374 miliar/tahun

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di Eropa saat ini ditempati Sergio Busquets. Barcelona harus merogoh kocek sebesar Rp374 miliar tiap tahunnya untuk membayar gaji gelandangnya tersebut.

Busquets sendiri sudah bergabung dengan Barcelona sejak 1 Juli 2008 lalu, ketika ia naik kelas dari tim muda Barcelona. Terakhir, ia menandatangani kontrak bersama Blaugrana adalah pada 27 September 2018 silam. Kontraknya sendiri akan berakhir pada akhir musim ini.

Saat ini, nilai pasar Gurita dari Badia tersebut ditaksir tinggal 5 juta euro. Dengan nilai pasar tersebut, Busquets berstatus pemain ‘termahal’ ke-18 di skuad Barcelona. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-200 di La Liga.

Kendati saat ini ia sudah melewati masa-masa kejayaan, Busquets tetap merupakan bagian vital di ruang mesin Barca. Musim ini, pemain berusia 34 tahun tersebut sudah 33 kali tampil bersama Barcelona. Ia mencatatkan rata-rata 3 tekel, dua intersep, 1,5 sapuan, dan 0,9 blok dalam tiap laga. Rataan akurasi umpannya pun berada di angka 84 persen.

Kevin De Bruyne – Rp380 miliar/tahun

Kevin De Bruyne menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di Eropa saat ini. Gelandang Manchester City tersebut ditaksir memiliki gaji sekitar Rp380 miliar tiap tahunnya.

De Bruyne bergabung dengan City pada 30 Agustus 2015. Sementara, kontrak terakhirnya bersama klub sultan tersebut terjadi pada 7 April 2021. Kontrak ini akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Saat ini, nilai pasar De Bruyne ditaksir sebesar 80 juta euro. Dengan nilai pasar ini, pemain berusia 31 tahun tersebut berstatus pemain ‘termahal’ ketiga di Manchester City. Selain itu, De Bruyne juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keenam di Premier League.

De Bruyne merupakan salah satu penampil terbaik City musim ini. Ia mencetak tujuh gol dan 18 assist bagi klub besutan Pep Guardiola tersebut sejauh ini.

Sadio Mane – Rp390 miliar/tahun

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini ada nama Sadio Mane. Gaji sebesar Rp390 miliar diperkirakan diterima pemain depan Bayern Munchen tersebut setiap tahunnya.

BACA JUGA  Top Skor Piala Dunia, Kylian Mbappe Ingin Tinggalkan PSG

Mane bergabung dengan Bayern pada 1 Juli 2022. Pemain asal Senegal tersebut diikat kontrak sampai 30 Juni 2025 mendatang.

Saat ini, nilai pasar Mane ditaksir sebesar 45 juta euro. Dengan nilai tersebut, pemain 30 tahun tersebut berstatus pemain termahal ke-12 di skuad Bayern. Selain itu, Mane juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar termahal ke-18 di Bundesliga.

Sejauh ini, Mane masih belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama Bayern. Dalam 29 laga bersama Die Roten, ia baru mencetak sebelas gol dan lima assist.

Robert Lewandowski – Rp423 miliar/tahun

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh Robert Lewandowski. Barcelona diperkirakan harus mendebet rekening mereka sebesar Rp423 miliar tiap tahun untuk membayar gaji penyerang andalan mereka ini.

Lewandowski bergabung dengan skuad Barcelona pada 19 Juli 2022. Kontraknya bersama Blaugrana berlangsung sampai 30 Juni 2026.

Nilai pasar Lewandowski saat ini ditaksir sebesar 40 juta euro. Dengan nilai pasar ini, Lewandowski berstatus pemain ‘termahal’ kedelapan di skuad Barcelona. Selain itu, pemain 34 tahun ini juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-19 di La Liga.

Lewandowski sendiri merupakan andalan Barcelona di lini depan merka. Dalam 35 penampilannya musim ini, ia mencetak 27 gol dan enam assist bagi Barcelona.

Eden Hazard – Rp440 miliar/tahun

Kylian Mbappe Pertama, Inilah 10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa 3Eden Hazard menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pesepak bola bergaji tertinggi di dunia saat ini. Winger Real Madrid tersebut ditaksir memiliki gaji sekitar Rp440 miliar tiap tahunnya.

Hazard bergabung dengan Madrid pada 1 Juli 2019. Kontraknya bersama Los Blancos akan usai pada 30 Juni 2024 mendatang.

Saat ini, nilai pasar Hazard ditaksir sebesar 5 juta euro. Dengan nilai pasar ini, pemain 32 tahun tersebut berstatus sebagai pemain ‘termahal’ ke-19 di skuad Real Madrid. Selain itu, Hazard juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-200 di La Liga.

Hazard sendiri terbilang gagal memenuhi ekspektasi kala bergabung dengan Real Madrid. Sejauh ini, ia baru bermain 74 kali, mencetak tujuh gol dan selusin assist sejak berseragam Real Madrid.

Baca juga: Zidane Datang, Ronaldo dan Messi Bersatu di PSG?

Sumber: Bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -