Akselerasi III MTsN 4 Solok Diikuti Siswa SD dan MI Dari Dua Kabupaten

Solok, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli membuka Ajang Kreatifitas, Seleksi Aktualisasi Antar Siswa (Akselerasi) III MTsN 4 Solok, Selasa (8/3) di Tembok Kacang.

Dalam laporannya kepala MTsN 4 Solok, Erdinal menyampaikan bahwa Akselerasi yang diikuti oleh siswa SD dan MI se dari kecamatan X Koto Singkarak dan Simawang kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar ini berlangsung sehari dengan cabang lomba Futsal, Ranking Satu, Lomba Azan, dan Bacaan Shalat Jenazah.

“Ini merupakan kali ketiga MTsN 4 Solok menggelarAkselerasi dan menjadi agenda rutin setiap tahun dalam rangka memperkenalkan madrasah ini kepada siswa SD dan MI di sekitar kecamatan X Koto Singkarak dan kecamatan Rambatan,” ujar Erdinal.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang membuka kegiatan ini menyampaikan madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam hadir untuk menjawab tantangan 3T ditengah gencarnya perkembangan teknologi saat ini.

“3T itu terdiri dari Terbina Ibadahnya, Terbina Akhlaknya dan ketiga Terampil. Ini akan menjadi modal penting bagi siswa madrasah kedepannya untuk menjadi individu yang beriman, berilmu dan cakap keahlian,” urai Kakan Kemenag

Diuraikan Kakan Kemenag, sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, maka pembinaan ibadah dan akhlak menjadi prioritas utama di madrasah. ini akan menjadi tantangan bagi tenaga pendidik dan kependidikan nantinya.

Sedangkan keterampilan dan keahlian sebagaimana juga digariskan dalam kurikulum merdeka merupakan salah satu sasaran akhir dan output lulusan madrasah kedepannya untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag berharap, para siswa SD dan MI yang menjadi utusan sekolah masing-masing dalam ajang ini akan mengajak teman-temannya untuk menimba ilmu dan menjadi keluarga besar MTsN 4 Solok nantinya.

Ikut mendampingi Kakan Kemenag dalam kegiatan ini PLT Kasi Penmad Lizi Virma Surianti serta dihadiri oleh Komite Madrasah, Sekcam X Koto Singkarak dan Wali Nagari Kacang.

BACA JUGA  Duski Samad : Konseling Religius Berbasis Nagari

Keluar sebagai juara umum pada akselerasi ketiga ini SDN 02 Kacang, sedangkan untuk Lomba Rengking I, Juara I Yusril Ramadhan SDN 03 Tikalak dan Juara Ii Roza Arsila SDN 02 Kacang. Lomba Azan, Juara 1 Abdul Aziz SDN 02 Kacang, Juara 2 Maulana Hadif Rizhyana SDN 14 Singkarak dan Juara 3 Azzam Muhammad Akbar SDN 15 Kacang.

Lomba Bacaan Sholat Jenazah, Juara 1 M. Almesi SDN 02 Kacang, Juara 2 Maulana Hadif Rizhyana SDN 14 Singkarak dan Juara 3 Rahmatul Hasan SDN 36 Kacang. Lomba Futsal, Juara 1 SDN 03 Tikalak, Juara 2 SDN 15 Kacang dan Juara 3 SDN 09 Kacang. Fendi

Berita Terkait :

akselerasi 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -