Antusias Masyarakat Koto Laweh Ikuti Vaksin Massal

Antusias Masyarakat Koto Laweh Ikuti Vaksin Massal
Koto Laweh, SuhaNews. Antusias masyarakat Koto Laweh kecamatn Lembang Jaya Kabupaten Solok mengikuti vaksin massal cukup tinggi. Ratusan masyarakat mengantri sejak pagi, Jumat (23/7) di kantor wali nagari setempat.

Vaksin massal untuk masyarakat Koto Laweh berlangsung sejak pukul 09.00 WIB didampingi langsung oleh wali nagari Kasyanti, SP.

“Ini merupakan periode ke 3 vaksinasi massal dilakukan di koto Laweh, Alhamdulillah ada sekitar 100 orang yang datang dan akan divaksin”,kata Kasyanti yang didampingi ketua BPM muslim.

Vaksinasi periode ke 3 ini jelas Kasyanti bukan saja warga yang berdomisili di nagari Koto Laweh saja, namun ada juga dari nagari disekitar kec. Lembang Jaya dikarenakan tingkat kebutuhan akan vaksin sangat tinggi.

“Ada yang minta divaksin untuk kedua kalinya, ada juga yang baru pertama kali, dan itu berasal dari berbagai macam profesi”,jelasnya.

Kasyanti berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.

Pihak nagari dalam pemberian Vaksinasi massal itu juga dalam bentuk wujud dari pemerintahan nagari dalam mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah pusat, namun sebelumnya dilakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, sehingga upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok berlangsung sukses”,harapnya.

Salah satu peserta yang bernama Sari Bulan (23) saat dimintai keterangan nya mengatakan bahwa dirinya divaksin atas kesadaran sendiri.

“Sudah banyak warga kita kena, jadi untuk mencapai herd imunity tersebut kita harus ikut juga”,katanya.

“Untuk saat ini jelas sari bulan kalau keluar daerah pun kita harus ada kartu vaksin sebagai syarat perjalanan, dan termasuk mengurus administrasi di pemerintahan pun disangkut pautkan juga”,imbuhnya

BACA JUGA  Solok Mountain bike Comunity (SMC) Kota Solok Goes Sosial ke Malalo

Intinya dengan vaksin akan tercipta kelompok masyarakat sehat, ibarat air hujan kalau kita memakai payung dikala hujan maka tidak akan basah kuyup.”ingat isoman itu tidak enak lo
“,candanya.

Hal menarik yang menjadi perhatian Suhanews ketika berlangsung vaksinasi tersebut yaitu pemerintah nagari menyediakan snack bagi pengunjung yang datang, sehingga menambah kenyamanan mereka untuk bervaksin.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDiresmikan Wabup Tanah Datar, Pemuda Lima Kaum Dirikan Rumah Tahfiz Gratis
Artikel berikutnyaCovid-19 Kab Solok Kian Tak Terkendali, 50 Warga Terkonfirmasi, 2 Meninggal Dunia