Bedah DIPA 2022, Kakan Kemenag Kab.Solok Tekankan Pentingnya Integritas

Bedah DIPA 2022, Kakan Kemenag Kab.Solok Tekankan Pentingnya Integritas
Koto Baru, Humas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli membuka kegiatan bedah Daftar Isian Pengunaan Anggaran (DIPA) 2022, Kamis (27/1) di aula Hubbul Wathan.

Kasubbag Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi dalam laporannya menyampaikan bahwa bedah DIPA 2022 ini sebagai langkah awal memulai kegiatan 2022 setelah menerima DIPA dari KPPN Solok pada Desember 2021 lalu.

Disampaikannya, meski tak banyak berubah dalam proses realisasi anggaran di Kantor Kemenag Kabupaten Solok tetap mengacu pada regulasi yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama. “Salah satu materi kegiatan bedah DIPA hari ini adalah membahas regulasi-regulasi terkait pencairan anggaran tahun 2022 dimasing-masing Satker,” sebut H. Fuadi.

Menutup laporannya, H. Fuadi mengatakan, nanti setiap Satker akan diberi kesempatan memaparkan program dan langkah-langkah yang ditempuh dalam merealisasikan anggaran tahun 2022 ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli dalam arahannya menyampaikan bahwa realisasi anggaran merupakan salah satu tolok ukur integritas kita selaku ASN Kementerian Agama. Karena dalam  proses yang dilalui semenjak dari RKAKL tergambar integritas dan profesiolisme sebagai abdi negara dalam berinovasi memberikan layan terbaik pada masyarakat.

“Kementerian Agama punya lima nilai budaya kerja sebagai garisan mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi di lembaga ikhlas beramal ini. Untuk itu mari amalkan untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” ajak Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dalam reformasi birokrasi yang digerakan pemerintah, setiap abdi negara dituntut untuk bekerja maksimal dengan layanan optimal namun minimal dalam penggunaan anggaran. Salah satu sasarannya, setiap kegiatan dan pekerjaan sasaran akhirnya adalah pelayanan masyarakat.

Menutup sambutannya, H. Zulkifli berharap kegiatan bidah DIPA 2022 ini salah satu kunci sukses Kantor Kemenag Kabupaten Solok menjadi pilot project ZIWBK 2022.

BACA JUGA  Studi Tiru ke Bukittinggi, Kemenag Pesisir Selatan Lihat Pelayanan Haji

Usai dibuka oleh Kakan Kemenag dilanjutkan dengan paparan masing-masing Satker yang dipimpin oleh kasubbag tata Usaha H. Fuadi Nawawi. Fendi

Berita terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDinas Kominfo Padang Panjang Terima Kunjungan Kominfo Padang
Artikulli tjetërJuara MTQ Online II, Bupati Agam Serahkan Hadiah