Bertambah Lagi 27 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Covid-19

Bertambah Lagi 27 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Covid-19
SuhaNews. Kasus terkonfirmasi positif di kota Solok kembali bertambah, Minggu (25/7). 27 warga dilaporkan terpapar Covid-19.

“Pada hari ini, kita mendapat laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 27 orang dari pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang, RSUD M Natsir dan RST Solok ke laboratorium fakultas kedokteran Universitas Andalas Padang. Selain itu, juga dilaporkan penambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Dengan bertambah sebanyak 27 warga yang positif, maka komposisi kasus di Kota Solok menjadi 1.681 kasus, dengan rincian, Sembuh 1333 orang ; Isolasi di RST 5 orang ; Isolasi di RSUD M Natsir 12 orang; Isolasi Banda Panduang 5 orang; Isolasi Mandiri 286 orang dan Meninggal 40 orang.

Saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui posko covid-19 Banda Panduang meningkatkan intensitas testing menjadi setiap hari terutama hasil tracing kontak erat pasien positif, sehingga tidak menutup kemungkinan berdampak akan temuan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Namun upaya tersebut akan semakin memperkecil resiko penyebaran virus ditengah masyarakat. Oleh karenanya, jangan ragu untuk melakukan tes guna menyelamatkan orang terdekat yang kita sayangi dari terpaparnya virus.

Disamping tetap menerapkan prokes ketat 5M, Memakai masker Mencuci tangan dengan sabun Menjaga jarak atau menghindari kerumunan Mengurangi mobilitas atau dirumah saja dan Mengikuti vaksinasi.

“Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” pungkas Syaiful.

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMGBK dan Universitas Pertamina Dukung Vaksinasi Covid-19 pada Anak
Artikel berikutnyaKota Solok PPKM Level 3, Walikota Solok Gelar Rapat Terbatas