Bimbingan Konseling, Kunci Pendukung Pendidikan Yang Baik

Bimbingan Konseling, Kunci Pendukung Pendidikan Yang Baik
Bimbingan Konseling oleh guru BK SMPN 1 Sungai Tarab Andra Mairoza kali ini menampilkan tulisan dari Nafisah Fuada siswa kelas VII.A yang berjudul Kunci pendukung pendidikan yang baik.

Kunci menuju Pendidikan yang baik adalah keterlibatan orang dewasa yaitu Orang tua yang penuh perhatian. Jika orang tua terlibat langsung dalam Pendidikan anak-anak di sekolah, maka pretasi anak fersebut akan meningkat.

Bimbingan Konseling, Kunci Pendukung Pendidikan Yang Baik 1

Setiap Siswa yang berpestasi dan berhasil menamatkan pendidikan dengan baik selalu memiliki orang tua yang selalu bersifat mendukung.

Apa yang harus dilakukan orang-tua bagi anaknya setelah mereka masuki Pendidikan disekolah?

Yaitu:
1.) Dukungan orang-Tua.
Orang Fua sebaiknya memberi perhatian kepada anak-anak mereka dan menanamkan nilai dan tujuan pendidikan. Mereka juga berupaya dalam mengetahui Parkembangan anaknya disekolah. Caranya adalah dengan berkunjung besekolah untuk melihat Situasi dan lingkungan pendidikan sekolah. Menaruh minat terhadap aktivitas sekolah akan secara langsung mempengaruhi Pendidikan anak anda.

2) kerjasama dengan Guru.
Biasanya apabila timbul masalah-masalah gawat, barulah berapa orang tua menghubungi guru anak-anak mereka. Sebaiknya orang tua perlu mengenal guru diskolah dan menjalin hubungan dengan baik dengan mereka. Guru juga perlu diberitahu bahwa anda memandang Pendidikan penting bagi anak anda. Berkomunikasilah dengan guru untuk Perkembangan anak anda. Hadirilah pertemuan orang tua mund dan guru yang diselengaratan oleh sekolah.

3.) Sediakan waktu untuk anak.
Selalu sediakan waktu lebih banyak bagi anak anda. jika anak pulang sekolah, umumnya muka cukup stress dengan beban pekerjaan rumah, ulangan maupun Problem lainnya Sungguh indeal jika seorang ibu ada dirumah saat anak nya pulang Sekolah / dirumah. Seorang anak akan Senang karena dapat bercerita ketika pulang Sekolah Seraya mengeluarkan Semua keluhan dan bebannya kepada orang-tua. Bisa jadi mereka menceritakan teman-temannya yong nakal yang mulai menawari rokok dan narkoba mencerita dan mendapatkan nilai bagus. maka anda dapat menanggapi jika anda menyediakan waktu bagi anak-anak anda

BACA JUGA  Bupati Solok Perpanjang Masa Pembelajaran Daring dan Luring bagi Para Siswa

4.) Awasi kegiatan belajar dirumah.
Tunjukan. anda berminat pada pendidikan anak anda. Pastikan anak. anak anda sudah mengerjakan perkerjaan rumah mereka (PR) wajibkan. diri anda untuk mempelajari sesuatu dengan anak anda. membacalah bersama anak-anak anda. kendalikan waktu menonton tv, internet dan bermain game dari anak-anak anda

5) Ajari Tanggung jawab.
Sekolah umumnya akan member banyak tugas untuk diperkerjakan dirumah dan disekolah.Seorang anak akan bertanggung jawab mengerjakan tugas mereka jika anda mengajar mereka mergerjakan tanggung jawab,

6.) Disiplin.
Jalankan disiplin dengan tegas namun dengan penuh kasih sayang. Jika anda selalu mengikuti kemauan anak, maka mereka akan menjadi marja dan tidak bertanggung jawab. Problem lainnya bisa muncul jika anda terlalu memanjakan anak anda.

7.) Kesehatan.
Jaga kesehatan anak agar prestasinya tidak tergangu. Buat jadwal tidur yang cukup untuk anak anda. Jika anak kelelahan maka tidak dapat belajar dengan baik. lalu hindari makanan yang berpengaruh buruk terhadap kesangupan untuk berkonsentrasi.

8) Jadi teman terbaik.
Jadilah teman terbaik bagi anak anda. Luangkan waktu untuk berbagi hal dengan. mereka Seorang anak akan membutuhkan semua teman yang matang yang bias ia dapatkan.
“Sebagai orang tua, Anda dapat menghindari problem dan kehwatiran “ atas pendidikan anak anda dengan mengingat bahwa kerjasama yang sukses diatas komunikasi yang baik kerja sama yang baik dapat membantu melindungi anak anda.

Baca Juga :

BACA JUGA  Kemenag Tetap Bayarkan Tunjangan Guru Madrasah Non PNS

bimbing bimbing bimbing bimbing 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSampai di Arab Saudi Jamaah Gelombang 2 Langsung Umrah
Artikulli tjetërSegera Beraksi, Agen Perubahan 2022 Kemenag Padang Panjang Paparkan Program