BKSDA Sumbar Bantu Nelayan Paninggahan dengan Benih Ikan

nelayan
Singkarak, SuhaNews – BKSDA Provinsi Sumatera Barat menyerahkan benih ikan kepada kelompok nelayan Tabiang Kincia, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Rabu (27/10) di kediaman Bupati Solok di Singkarak.

Penyerahan benih ikan secara sim bolis ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, anggota DPR RI Komisi V Athari Gauti Ardi, Kepala BKSDA Prov Sumbar Ardi Antono, Kadis Perikanan dan Pangan Admaizon, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Camat Junjung Siriah Herman, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal, dan Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan 34 Unit Mesin Tempel kepada Nelayan Tiku

Kadis Perikanan dan Panganan Admaizon menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKSDA Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan bibit ikan Nila dan Ikan Emas kepada kelompok nelayan di Kabupaten Solok.

Sementara Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono menjelaskan bahwa ada 3 jenis bantuan yang telah disalurkan BKSDA Sumbar untuk Kab Solok tahun 2021, yakni bantuan Bibit jahe untuk Nagari Koto Sani, bantuan bibit pinang dan kKopi di Nagari Gantung Ciri dan bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan.

nelayan“Paket bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan ini sebanyak lebih kurang 84.000 dengan nilai sekitar Rp49 juta,” ujar Ardi Andono.

Selain bibit ikan, jelasnya, BKSDA siap membantu Kabupaten Solok dengan bibit tanaman buah buahan, BKSDA mempunyai program Nagari Ramah Harimau yaitu suatu program dari BKSDA untuk melatih masyarakat dalam menangani harimau.

Bupati Solok H. Epyardi Asda menyampaikan terimakasih kepada BKSDA Sumbar atas bantuan bibit ikan yang diberikan kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat nelayan  di Nagari Paninggahan dalam meningkatkan ekonomi mereka,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Rp5 Miliar untuk Kab Solok, Epyardi Asda Bagikan Zakat di Air Dingin

Pada kesempatan itu, Bupati Solok dan anggota DPR RI Athari Gauti Ardi mengajak kepala BKSDA Sumbar beserta rombongan untuk melihat pesona wisata Chinangkiak sekaligus pertemuan dengan Penggiat Kopi Solok Radjo. (Wewe)

Baca juga: Wako Genius Umar Serahkan Kapal Bantuan untuk Nelayan di Desa Taluak

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPro pertanian, Wako Deri Asta Berikan Bantuan
Artikel berikutnyaKetua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Tanjung Alai Sehat