BPBD Kab. Solok Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bukit Kili

BPBD Kab. Solok Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bukit Kili
Solok, SuhaNews. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Solok menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Bukit Kili nagari Koto Baru kec. Kubung kab. Solok, Selasa (19/1).

Bantuan diserahkan tak lama setelah musibah kebakaran menimpa keluarga Yusman Firdaus di Bawah Bungo jorong Bukit Kili. Rumah yang dihuni satu keluarga enam jiwa ini terbakar pada Selasa (19/1) siang sekitar puykul 12.00 WIB.

Kalaksa BPBD Kab. Solok Amen. AP melalui Kasi Logistik Bardiansyah mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulin pemerintah pada masyarakat yang terkena musibah.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang berduka,” ujar Bardiansyah.

Disebutkan bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah, peralatan bayi untuk anak Yusman serta peralatan rumah tangga. Selain itu juga ada bantuan beras dan sembako.

“Kita memberikan bantaun berupa peralatan sekolah untuk anak-anak, peraatan bayi serta alat-alat rumah tangga serta beras,” ulasnya.

Wali nagari Koto baru, Afrizal Khaidir, yang dikonfirmasi terpisah mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kab. Solok yang telah memberikan bantuan pada keluarga Yusman Firdaus yang menjadi korban kebakaran pada Selasa (12/1) siang.

“Terima kasih atas bantuan dan gerak cepat dari BPBD Kab. Solok terhadap musibah yang menimpa warga nagari Koto Baru. Semoga ini menjadi penawar duka bagi keluarga Yusman,” tutur Afrizal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rumah Yusman Firdaus ini terbakar pada Selasa (19/1) siang, walau tak ada korban jiwa, tak banyak yang bisa diselamatkan dari rumah ini. bahkan 1 sepeda motor juga ikut terbakar. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Covid-19, "Ka Balai" Wajib Pakai Masker
loading...