BPK Perwakilan Sumbar dan Tim KAP Periksa LKPD Kota Solok

BPK Perwakilan Sumbar dan Tim KAP Periksa LKPD Kota Solok
Walikota Solok bersama Kepala BPK Perwakilan Sumbar
Solok, SuhaNews – Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar menerima kedatangan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar, Yusna Dewi dan tim Kantor Akuntan Publik (KAP), di ruang Kerja Wali kota Solok, Senin (14/03).

Kedatangan BPK disambut oleh Asisten Sekda Kota Solok Bidang Administrasi Umum, Marwis, Inspektur Kota Solok, Kenfilka, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Hendayani.

Baca juga: Walikota Sawahlunto Serahkan LKPD 2021 pada BPK

BPK dan KAP ini akan melakukan pemeriksaan terinci sampai 11 April 2022. Ini tindak lanjut dari penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Solok Tahun 2021 kepada BPK Perwakilan Sumbar beberapa waktu lalu.

“Kehadiran BPK dan KAP sangat diharapkan Pemko Solok dalam membantu serta mendampingi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Walikota Solok, Zul Elfian Umar.

Wako mengingatkan OPD terkait untuk memfasilitasi BPK dan KAP selama di Kota Solok yang akan bertugas melakukan pemeriksaan LKPD.

“Semoga hasil pemeriksaan di Kota Solok mendapatkan hasil yang baik, sekaligus memperbaiki temuan-temuan yang ada. Nanti, opini WTP kembali dapat diraih oleh Kota Solok,” harap wako.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Yusna Dewi mengatakan, LKPD

Kota solok akan diperiksa oleh KAP dengan didampingi oleh BPK Perwakilan Sumbar. Setelah pemeriksaan interim beberapa waktu lalu, dilanjutkan pemeriksaan terinci.

“Tim diketuai oleh Hijroh Mustafa. Sudah beberapa tahun ini kita memakai KAP. Ke depan, kita akan memberdayakan KAP dan BPK hanya fokus kepada kinerja dan kepatuhan,” jelas Yusna Dewi.

KAP yang dipakai BPK, jelas Yusna Dewi,  sudah berpengalaman dalam melakukan pemeriksaan. Ia mengharapkan pemeriksaan dapat berjalan lancar, dan indikasi temuan agar segera diselesaikan oleh Pemko Solok.

BACA JUGA  Genius Umar Buka Karpet Merah untuk HIPMI

“Intinya tidak ada bedanya pemeriksaan oleh BPK dan KAP. Silahkan manfaatkan untuk berdiskusi dengan teman-teman dengan KAP, semoga terjalin komunikasi yang baik antara Pemko Solok dengan KAP,” tambah Yusna Dewi.

Yusna Dewi mengingatkan tim yang akan bertugas, agar tetap menjaga kesehatan dan jaga juga protokol kesehatan. (Wewe)

Baca juga: Wali Kota Solok Serahkan LKPD Kepada BPK Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDitinggal Penghuni, Rumah Pengacara di Solok Terbakar Saat Magrib
Artikulli tjetërSMPN 5 Gunung Talang Bantu Korban Gempa Bumi