Bupati Pesisir Selatan akan Meresmikan Kantor Perpustakaan Umum Daerah

pes
SuhaNews —  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama OPD meninjau pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah. Gedung berlantai tiga ini terletak di depan rumah dinas Bupati.
Pembangunannya memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, senilai Rp9,6 miliar.

“Kita berharap kantor ini dilengkapi beberapa fasilitas pendukung untuk menarik minat masyarakat,” harap Bupati Pessel Hendrajoni.

Alhamdulillah gedung tiga lantai yang dilengkapi dengan fasilitas ini bisa digunakan untuk perpustakaan daerah. Membangun gedung setahun jadi, yang sulit adalah membangun minat baca.

Agar Perpustakaan Daerah ini ramai, bupati meminta kepada pihak kantor Perpustakaan dan Kerasipan (DPK) Kabupaten Pesisir Selatan untuk merekrut pelajar dari sekolah sekitar sebagai pengelola sirkulasi buku secara bergantian. Selain itu, juga akan didirikan kafe untuk nongkrong santai di dalam gedung sambil membaca buku, layanan internet gratis juga harus dimaksimalkan.

“Bangun gedung ini gampang, tetapi membangun sumber daya manusia itu berat. Oleh karena itu saya minta kepada pihak pengelola untuk ikut ambil bagian. Dalam pengelolaan, dan melibatkan dengan sekolah keliling,” kata Bupati. Rel

Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  DMI Kab. Solok Ajak Masyarakat Sambut Tahun Baru Dengan Tabligh dan Zikir
loading...