Bupati Solok Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma dan BB-GRM

Bupati Solok Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma dan BB-GRM
Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok lakukan pencanangan bulan bhakati dasawisma dan BB-GRM (Bukan Bhakti Gotong Royong) Kabupaten Solok 2020, Senin (9/3) di Ruang Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok di Arosuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Aswirman, Asisten Koor Bid Ekbangkesra Medison, Asisten Koor Bid Administrasi Sony Sondra, para Kepala SKPD, Ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, dan Ketua DWP Ny. Herlina Aswirman.

“Bulan Bakti Dasawisma ini merupakan inovasi TP PKK Prov. Sumbar,” ujar Ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal.

Kegiatannya, jelas Desnadefi, dilaksanakan selama satu bulan, 1-31 Maret.Pada  tahun 2020 ini merupakan pelaksanaan tahun keempat. Semua rumah telah tergabung ke dalam kelompok-kelompok dasawisma dan saat ini.

“Kabupaten Solok memiliki 4331 kelompok dasawisma,” jelas Desnadefi.

Selama Bulan Bakti Dasawisma ini, TP PKK yang tergabung dalam empat tim akan melakukan pembinaan ke 14 nagari di 14 kecamatan di Kabupaten Solok. Dalam kegiatan ini akan diserahkan bantuan kepada ketua TP PKK kecamatan berupa polibag dan peralatan gotong royong yang berasal dari sumbangan kepala SKPD.

“Semoga bulan bakti dasawisma dan BBGRM ini terlaksana dengan baik dan memberi dampak positif,” jelas Desnadefi.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal menjelaskan bahwa kelompok dasawisma ini akan membantu pemerintah beserta jajaran dalam mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Mari kita sukseskan himbauan Gubernur Sumbar untuk menanam cabe di polibek minimal 10 batang tiap rumah,” jelas Gusmal.

Di samping itu, perlu membersihkan lingkungan secara gotong royong, yang sudah menjadi tradisi, manfaatkan lahan perkarangan dengan tanaman-tanaman yang bermanfaat. Kemudian budayakan pola hidup bersih dan sehat dengan 10 indikator PHBS, aktifkan posyandu yang merupakan bagian dari program pelayanan dasar di bidang kesehatan.

BACA JUGA  Haru di Masjid Jihad Parak Gadang, Peserta Camp Tahfiz Cuci Kaki Orang Tua

“Lakukan pencatatan data keluarga secara kontiniu serta penyuluhan pola hidup sehat di dalam rumah tangga,” tambah Gusmal.

Bupati Gusmal berharap TP PKK kabupaten, kecamatan, nagari hingga kelompok dasawisma dapat memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan berbagai program pemerintah, terutama di bidang kesehatanh dan kesejahteraan keluarga. Wewe

Facebook Comments

loading...