Bus ALS Tujuan Surabaya Terbakar di Sijunjung Akibat Korsleting

Bus ALS Tujuan Surabaya Terbakar di Sijunjung Akibat Korsleting
SuhaNews – Bus ALS BK 7815 LC nomor pintu 64 terbakar saat melintas di kawasan Bukik Talaung, Nagari Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Jumat (13/5) sekiat pukul 09.10 WIB.

Dikutip dari JurnalSumbar.com, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyebutkan bahwa bus ALS yang berangkat dari Medan tujuan Surabaya ini membawa 46 penumpang dengan 4 awak yang terdiri dari 2 sopir dan 2 kernet.

“Semua penumpang Alhamdulillah selamat, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bus ini, namun barang- barang tidak bisa terselamatkan mungkin karena api sudah besar penumpang panik berhamburan menyelamatkan diri masing- masing,” ujar kapolres kepada media.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung berupaya memadamkan api, namun karena banyaknya barang yang mudah terbakar berada dalam bus membuat api dengan cepat melalap seluruh badan bus dan barang bawaan penumpang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, karena begitu mengetahui bus terbakar pengemudi segera menghentikan kendaraan dan seluruh penumpang maupun awak bus bergegas turun mnyelamatkan diri,” ulas.

Belum diketahui penyebab kebakaran maupun total kerugian akibat peristiwa ini, namun dugaan sementara adalah korsleting kelistrikan yang ada pada bus ini. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pilkada Limapuluh Kota; Ferizal Ridwan-Nurkhalis Penuhi Syarat Calon Perseorangan
loading...
Artikulli paraprakGenius Umar Ikuti The 38th TPO Executive Committee Meeting
Artikulli tjetërGenius Umar Lakukan Silaturahmi Bersama Suku Mandailiang