Camping, Cara Lain Menikmati Indahnya Danau Talang Kab. Solok

1035
camping
Pemandangan indah tersaji dipagi dan seja hari saat camping di danau Talang
Solok, SuhaNews. Danau Talang, destinasi wisata baru yang tengah viral di Kabupaten Solok sejak awal 2020 ini. Setiap hari pengunjung datang silih berganti dari berbagai daerah menikmati pesonanya.

camping

Selain berwisata bersama keluarga dan rombongan, bermalam dipinggiran danau Talang dengan cara Camping adalah cara lain menikmati karunia Allah dipinggang gunung yang jadi ikonnya Kab. Solok ini.

SuhaNews bersama team Satprakoja merasakan nikmatnya Camping ditepi danau ini akhir pekan lalu. Dalam balutan dinginnya udara gunung, kita bisa menikmati indahnya sunset dan menyambut pagi dengan sunrise yang menggoda.

camping

 

Selain camping banyak juga komunitas sepeda yang menjajal trek Danau Talang setelah jalannya dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Solok. Setiap akhir pekan banyak komunitas sepeda yang mencoba jalur ini.

Andre, salah seorang pemuda yang menjadi pengurus objek wisata ini kepada SuhaNews menuturkan bahwa pengelola siap memfasilitasi kegiatan pengunjung di danau Talang. Mulai dari sekedar rekreasi menikmati danau talang dengan perahu wisata hingga menyediakan spot foto yang instagramible.

Pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas pendukung seperti warung-warung yang menjual makanan. Karena udara disini dingin, maka perut juga dengan mudah merasa lapar.

camping

“Namun begitu selama pemberlakukan ner normal, kami tetap meminta menunjung untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Sedangkan untuk fasilitas cuci tangan, pengelola menyediakannya di setiap wahana seperti spot foto maupun perahu wisata,” jelas Andre.

Untuk mencapai danau Talang tidak lah sulit, karena lokasinya berada tidak jauh dari jalan nasional Lubuk Selasih – Alahan Panjang atau tidak jauh dari Danau Diateh dan Danau Dibawah.

Jika anda dari Solok atau dari Padang, maka berbelok di Simpang Lubuk Selasih mengambil jalan menuju Alahan Panjang atau Solok Selatan. Nanti setibanya di Simpang Tanjung Nan IV (ibukota kecamatan Danau Kembar) akan ditemui simpang empat, ambil belok kiri arah ke Bukit Sileh.

Tak jauh dari simpang ini, disamping SMA Danau Kembar, belok kiri lagi arah ke kantor Camat / Polsek. Dari sini lebih kurang 20 menit dengan kendaraan roda empat untuk sampai ke lokasi dengan jalan yang mulus aspal hotmix.

camping

Selain mengunjungi danau Talang, anda juga akan disuguhkan objek lain disekitarnya. Mulai dari kebun teh yang menghampar diĀ  sepanjang jalan daerah Aia Batumbuak hingga perkebunan rakyat yang ditanami markisah, terung virus dan sayuran lainnya.

Semoga tulisan ini menjadi referensi anda menikmati libur akhir pekan di Kabupaten Solok dengan pesona lima danaunya. LIM

BACA JUGA

Facebook Comments

loading...