Capaian Vaksin di Nagari Panyakalan 75 Persen

Capaian Vaksin di Nagari Panyakalan 75 Persen
panyakalan, SuhaNews – Capaian vaksiniasi Covid-19 di nagari Panyakalan kecamatan Kubung Kabupaten Solok sudah mencapai 75 persen, sebagaimana diungkapkan wali nagari, Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo.

Sebagaimana diketahui, vaksin merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi virus Corona adalah dengan melakukan vaksinasi COVID 19.Dengan vaksinasi bisa meredam virus karena dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Untuk itu pemerintahan Nagari Panyakalan terus gencar mengajak masyarakat agar mau di vaksin.

Seperti terlihat pada kamis ( 28/ 10 ) . dengan tema Gebyar vaksin sumpah pemuda serta dukungan dari tim vaksinator Polres Solok dan Puskesmas Tanjung Bingkuang yang bertempat di Rumah Pintar Panyakalan berhasil menvaksin masyarakat Panyakalan sebanyak 526 orang.

Hingga saat ini Nagari Panyakalan sudah cukup sukses melaksanakan vaksin dengan capaian 75% dari jumlah masyarakat yang wajib vaksin.

” Berdasarkan data yang kita peroleh dari 30 orang kader kesehatan yang diterjunkan langsung ke lapangan mencatat 1700 orang sudah di vaksin dengan bukti sertifikat vaksin ditambah hari ini 526 orang, secara keseluruhan masyarakat Panyakalan yang sudah di vaksin sebanyak 2216 dari 3200 orang penduduk yang wajib vaksin,” papar Agus Evatra.

“Kita akan terus melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan melalui Pukesmas Tanjung Bingkung maupun pihak pemerintahan Kabupaten Solok agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan mudah.Dengan mendatangkan tim vaksinator ke Nagari Panyakalan sehingga masayarakat tidak perlu lagi mendatangi pusat pusat kesehatan lainnya.” Ujar wali Nagari tersebut.

“Kami juga berterimakasih kepada pihak pihak yang selalu membantu pelaksanaan vaksin di Nagari Panyakalan seperti dari Polres Solok,Forkopimcam Kecamatan Kubung, begitu juga para kader kesehatan nagari, sehingga masyarakat bisa teredukasi akan pentingnya vaksin demi menekan angka penyebaran virus covid 19 di Panyakalan, terbukti dengan capaian yang cukup tinggi.” Tutup Agus Evatra. Oca | Moentjak

BACA JUGA  Terima Dana PEN Rp250 Miliar, Irwan Prayitno Harapkan Perekonomian Sumbar Bisa Bangkit

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaEri Yuhadil Wakili 50 Kota pada Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkar Sumbar
Artikel berikutnyaAlami Hidrosefalus, Bupati Agam dan Alumni SMAN 1 Bukittinggi Kunjungi Tauhid