Ditinjau Wabup Agam, Tanjung Mutiara Gelar Vaksinasi Massal

agam
Tanjung Mutiara, SuhaNews – Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kantor Camat Tanjung Mutiara, Sabtu (23/10) ditinjau Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH.

Dalam peninjauan ini, Wabup didampingi oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik dan unsur Forkopimca Tanjung Mutiara.

Baca juga: Polres Agam Akan Menggelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

“Terima kasih kepada pemerintah kecamatan, Puskesmas Tiku bersama Puskesmas Muaro Putuih serta semua pihak yang terlibat penuh dalam pelaksanaan program vaksinasi ini,” ujar Wakil Bupati Agam, selaku Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Agam.

Wabup mengapresiasi tenaga kesehatan, TNI/Polri yang sudah berjibaku dalam menyukseskan vaksinasi bagi masyarakat di Tanjung Mutiara.

“Kesadaran pentingnya melakukan vaksinasi agar terlindungi dari virus Covid-19 sangat penting tetap digencarkan,” jelas Irwan Fikri. 

Kepala Puskesmas Tiku, Defri menyebutkan, dalam gebyar vaksinasi ini diutamakan bagi ASN dan pelajar tingkat SMP serta SMA di Tanjung Mutiara.

“Selain masyarakat umum, kita lebih mengutamakan ASN, yang nantinya akan menjadi tauladan bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Defri menyebutkan, bahwa setelah tercapai 1.000 siswa dalam beberapa hari ini, maka sudah tuntas vaksinasi terhadap pelajar. Sehingga nantinya akan digencarkan lagi terhadap masyarakat umum.

Gebyar vaksinasi ini, jelas Defri, dilaksanakan sehari ini. Bagi yang ingin vaksin tetap dilayani di puskesmas.

“Kita juga akan bekerjasama dengan pemerintah nagari, agar pelaksanaan vaksin bisa di kantor wali nagari tanpa harus menunggu lama,” tambah Defri. (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Asharullah Resmikan Gedung SDIT Alfatihah Nagari Bawan

Facebook Comments

BACA JUGA  Sariak Laweh Gelar "Bakaua" Cegah Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaKota Sawahlunto Sukses Melaksanakan Giat Prestasi Pramuka Daerah se-Sumbar
Artikel berikutnyaKemenag Pasaman Tegaskan Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Pelayanan