DR.Helmi Ajak Seluruh Jajaran Kemenag Semarakan Hari Santri 2021

DR.Helmi Ajak Seluruh Jajaran Kemenag Semarakan Hari Santri 2021
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, DR.H.Helmi,M.Ag mengajak seluruh jajaran lembaga Ikhlas Beramal ikut menyemarakan peringatan Hari Santri tahun 2021.

Ajakan ini disampaikan Helmi dalam rapat terbatas pejabat truktural Kantor Kemenag Kab. Solok usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, (1/10) di kantor tersebut.

“Hari Santri adalah hari besarnya Kementerian Agama, kita semua yang bernaung di lembaga Ikhlas Beramal wajib ikut menyemarakan dan menyukseskan semua rangkaian kegiatan untuk memperingatinya,” ujar Helmi.

Untuk Helmi mengajak semua pihak terlibat dan mengeluarkan ide untuk menyemarakan. Baik melalui kegiatan maupun dengan memanfaatkan media sosial dengan memviralkan tema dan peringatan Harisa Santri 2021 ini.

“Puncak peringatan Hari Santri adalah upacara, namun untuk menyemarakannya banyak cara yang bisa dilakukan, dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tegas Helmi.

Menutup arahannya Helmi menyampaikan, nanti seluruh pejabat Kemenag akan ditetapkan sebagai Pembina Upacara di tiap pondok pesantren.

“Upacara tingkat Kabupaten dihadiri terbatas sesuai prokes, maka seluruh pejabat akan menjadi pembina upacara di tiap pondok dalam wilayah kerja Kemenag Kab.Solok, ini salah satu bentuk kebersamaan keluarga besar Ikhlas Beramal memeriahkan Hari Santri” pungkas Helmi

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kantor Kemenag Kab.Solok, Sesmadewita, persiapan peringatan Hari Santi di Kabupaten Solok telah dimulai dengan pembentukan panitiayang melibatkan ASN Kemenag dan pimpinan Pondok Pesantren.

“Untuk kegiatan, nantinya akan dibahas dalam rapat sesuai dengan arahan Kakan Kemenag yakni tidak melanggar prokes. Sedangkan di beberapa Pondok Pesantren telah memulai kegiatannya termasuk membuat dan mengikuti lomba film pendek,” jelas Sesmadewita. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kamis 16 Juli 2020, Saatnya Ukur Kembali Arah Kiblat Kita
loading...
Artikel sebelumyaGenius Umar Gandeng Kementerian PUPR, Tata Kawasan Sungai dan Irigasi
Artikel berikutnyaFKM Unand Dampinngi Kabupatem Agam Dalam Penanganan Stunting