Khidmat, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Kemenag Kab.Solok

Khidmat, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Kemenag Kab.Solok
Koto Baru, SuhaNews. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Jumat (1/10) berlangsung khidmat.

Sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok Dr.H.Helmi,M.Ag, sedangkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Fuadi NAwawi membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara dimulai pukul 7.30 WIB yang diikuti oleh pejabat struktural, fungsional dan ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Solok. Berjalan tertib dan khidmat dibawah cuaca mendung menyelimuti Koto Baru diawal Oktober 2021 ini.

Usai upacara, Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok menyampaikan harapannya di depan ASN, bahwa upacara ini untuk mengenag jasa pahlawan Revolusi dan semua pendahulu kita yang terlibat  dalam mempertahankan Pancasila sebagai idelogi bangsa.

“Lebih dari itu untuk memupuk rasa nasionalisme kita serta memperdalam kecintaan pada bangsa Indonesia,” jelas Helmi.

Kasubbag TU, H. Fuadi NAwawi yang mendampingi Kakan Kemenag mengatakan, bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merujuk pada surat edaran Setjen Kementerian Agama nomor 23 tahun 2021 tentang pelaksanaan upacara.

Untuk tema upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 ini Indonesia tangguh berlandaskan Pancasila. Sedangkan susunan acara upacara mengacu pada edaran dari Menteri Pendidikan Kebudayaan riset dan Teknologi Indonesia. Fendi|Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  DPK Kota Solok Gelar Grand Final Lomba Bercerita Daring Tingkat SD/MI Hari Ini
loading...
Artikel sebelumyaPelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Ditinjau Wawako Solok
Artikel berikutnyaKPK Sosialiasikan Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi di DPRD Kab Solok