Afrida Terharu, Rumahnya Dibedah UPZ Kemenag Kabupaten Solok

Afrida Terharu, Rumahnya Dibedah UPZ PAI Kemenag Kabupaten Solok
Solok, SuhaNews – Afrida, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) honorer SMPN 1 Lembah Gumanti terharu, saat tukang mulai mengerjakan bedah rumah di kediamannya jorong Usak nagari Alahan Panjang Kabupaten Solok, Senin (25/1).

Pembangunan kediaman Afrida dari program Bedah Rumah unit pengumpul zakat (UPZ) Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kabupaten Solok ini dianggarkan senilai 25 Juta Rupiah yang ikut di dukung oleh BAZNAS Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasi PAIS, H.Yanfarizal meletakan batu pertama pembangunan rumah yang dihuni oleh Afrida bersama suami dan ketiga anaknya ini. Sebelumnya, secara simbolis bantuan bedah rumah ini telah diserahkan oleh Sekdakab Solok Medison usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 di Kantor Kemenag Kab. Solok pada 3 Januari 2022 lalu.

Dihadapan Camat Lembah Gumanti, Walinagari Alahan Panjang dan Kepala Jorong Usak, Yanfarizal menyebutkan bahwa dana bedah rumah untuk Afrida ini berasal dari zakat guru dan pegawai dilingkup Pendidikan Agama Islam melalui UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Solok serta dukungan BAZNAS Kabupaten Solok.

“Semoga ini dapat membantu keluarga Afrida memiliki tempat tinggal yang lebih layak, terima kasih kepada muzaki yang telah memberikan zakatnya melalui UPZ Kemenag Kabupaten Solok,” sebut Yanfarizal.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Zulkifli mengapresiasi gerabrakan guru-guru PAI dibawah koordinasi seksi PAIS Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam meringankan beban sesama guru.

“Apresiasi untuk rekan-rekan guru Agama Islam dalam meringankan beban sesama guru, terutama guru honor. Semoga menjadi amal baik dan motivasi agar kedepannya yang sekarang jadi mustahik kedepaanya jadi muzaki,” sebut Zulkifli.

Disampaikan Zulkifli, program bedah rumah ini akan terus dilanjutkan baik dengan memberdayakan UPZ Kantor Kemenag Kabupaten Solok serta BAZNAS Kabupaten Solok dalam rangka meningkatkan kesejahteraan abdi masyarakat dilingkup Kementerian Agama, terutama yang statusnya honor.

BACA JUGA  Mutasi Kepsek, Mereka Yang Kehilangan Tempat

Zulkifli menyebut, selain program tersebut, Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga menggandeng BAZNAS untuk keikutsertaan penyuluh agama honorer. “Secara bertahap kita upayakan meningkatkan kesejahteraan para honorer dilingkup Kemenag, terima kasih pada BAZNAS Kabupaten Solok yang telah ikut andil dalam hal ini,”ulasnya.

Ditambahkannya, bedan rumah oleh UPZ Kemenag Kabupaten Solok sekaligus wujud dari implementasi lima nilai budayaa Kerja Kementerian Agama dan ZIWBK sekaligus penguatan integritas ASN dalam kepedualian terhadap sesama yang dilaksanakan dengan tanggung jawab dan keteladanan. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok: Pembenahan Danau Singkarak Tanpa Merusak Lingkungan
Artikulli tjetërTekan Angka Perceraian, Kemenag 50 Kota Sosialisasi di Radio