Hadiri Tasyakuran KUA Lembah Gumanti, DR.Helmi Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat

Hadiri Tasyakuran KUA Lembah Gumanti, DR.Helmi Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat
Alahan Panjang, SuhaNews – Menghadiri tasyakuran gedung baru KUA Lembah Gumanti, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi,M.Ag mengucapkan terima kasih pada masyarakat di negeri dingin tanpa salju ini.

“Terima kasih dukungan masyarakat pada pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Lembah Gumanti, karena tanpa dukungan masyarakat mustahil gedung ini bisa berdiri disini,” ujar Helmi.

Diceritakannya, saat peletakan batu pertama pembangunan di akhir Agustus 2021 lalu, ia baru saja menjabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, menggantikan H.Alizar yang pindah ke Padang Panjang, PLT Kakanwil Kemenag Sumbar H.Syamsuir didaulat meletakan batu pertama. Kini ia kembali datang untuk tasyakuran pemakaian setelah pembangunannya selesai akhir Desember 2021 lalu sebagai Kakanwil.

“Ini akan menjadi sejarah bagi KUA Lembah Gumanti, prosesnya dimulai oleh Kakan Kemenag H.Alizar dengan Kakanwil H.Hendri, pekerjaan dimulai oleh Kakan Kemenag H.Helmi dan Kakanwil H.Syamsuir, serta pekerjaan selesai oleh Kakan Kemenag H.Zulkifli dan Kakanwil Helmi,” ujar Helmi bercerita.

Helmi berharap dengan adanya gedung baru ini, menambah semangat dan peningkatan pelayanan dari aparatur Kementerian Agama di KUA Lembah Gumanti kepada masyarakat, baik dalam pelayanan Nikah dan Rujuk maupun pelayanan tupoksi KUA lainnya.

Disebutkan juga, gedung baru dengan nama Balai Nikah dan Manasik Haji ini dibangun dengan dana SBSN 2021, yang merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pada kepentingan masyarakat khususnya dilingkup tugas Kementerian Agama.

Menutup sambutannya, Helmi menyebutkan masih terbuak peluang bagi Kementerian Agama untuk merivitalisasi bangunan KUA melalui SBSN sepanjang persyaratan terpenuhi sebagaimana ditetapkan oleh Bappenas dan regulasi terkait lainnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli mengatakan pembangunan gedung baru kantor KUA ini bagian dari program Revitalisasi KUA oleh Kementerian Agama.

BACA JUGA  Ketua IBI Padang Panjang, Linda Frianti: Kami Menyiapkan Program dan Lakukan Inovasi

“Kedepannya secara bertahap kita upayakan melakukan pembangunan baru gedung KUA di kabupaten Solok, melalui program SBSN sebagaimana yang disampaikan oleh Babapk Kakanwil tadi,” sebut Zulkifli.

Hadiri Tasyakuran KUA Lembah Gumanti, DR.Helmi Sampaikan Terima Kasih pada Masyarakat 1

Hadir dalam acara ini, Kacab Kejari Solok di Alahan Panjang, Camat Lembah Gumanti, para Kepala KUA se Kabupaten Solok dan Kepala KUA se Kabupaten Solok Selatan, kepala madrasah di kecamatan Lembah Gumanti serta Wali Nagari se Kecamatan Lembah Gumanti.

Acara ini ditutup dengan penyerahan komputer oleh Kakanwil kepada Kakan Kemenag yang diteruskan kepada Kepala KUA Lembah Gumanti sebagai simbol, gedung ini telah bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Walikota Zohirin Sayuti: OPD Usahakan Gaet Dana Provinsi dan Pusat
Artikulli tjetërAtasi Persoalan Sampah, Pemko Padang Terima Dukungan dari CCF Norwegia dan UBH