Edarkan Ganja di Sungai Tarab Pemuda 31 Tahuan Ditangkap Polres Tanah Datar

Edarkan Ganja di Sungai Tarab Pemuda 31 Tahuan Ditangkap Polres Tanah Datar
Batusangkar, Suhanews.co.id – Jajaran Satres Narkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil mengamankan seorang terduga pengedar narkoba jenis ganja, pada Sabtu (18/6) sekira pukul 16.00 Wib di pinggir jalan Jorong Ampalu, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab.

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Tanah Datar AKP. Desfi Arta kepada Suhanews.co.id Minggu (19/6), terduga pelaku yang diketahui bernama inisial C , 32 Tahun, diamankan petugas dari Satres Narkoba Polres Tanah Datar yang langsung dipimpin Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. SH. Kini terduga pelaku telah di bawa petugas ke Mapolres guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Terduga pelaku C selama ini disinyalir sering mengedarkan barang haram tersebut dikawasan Sungai Tarab.

Setelah petugas melalukan penyelidikan, diketahui jika C pada Sabtu sore terlihat keberadaannya tengah mengendarai sepeda motor di jalan Jorong Ampalu, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab. Petugas pun langsung menghentikan terduga untuk diperiksa.

“Informasi yang kita terima dari warga, terduga C selama ini telah melakukan penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Daun Ganja Kering dengan cara memiliki, menyimpan, menguasai dan mengedarkan barang haram berupa daun ganja,” katanya.

Saat diamankan, petugas melihat C sedang mengendarai sepeda motor merek Honda Supra X warna hitam, Petugas langsung mengamankan dan dilakukan penggeledahan badan.

Tidak puas sampai disitu,tambah Desfi, petugas kemudian melakukan penggeledahan kerumah tersangka di Jorong Gunuang Medan, Nagari Talang Tangah, Kecamatan Sungai Tarab.

Edarkan Ganja di Sungai Tarab Pemuda 31 Tahuan Ditangkap Polres Tanah Datar

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, petugas menemukan 8 (delapan) paket yang diduga Narkotika jenis daun ganja kering siap edar, yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi yang disimpan didalam tas sandang kecil warna hitam yang tergantung didalam kamarnya,” sampai Desfi.

Di hadapan para saksi, tersangka mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut benar miliknya untuk diedarkan, kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan.(dajim)

BACA JUGA  Ujian SKB CPNS Kota Pariaman 2021 Ditinjau Wawako Pariaman

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMTQN Bukittinggi ke 40 Segera Ditabuh, MKS Tuan Rumah
Artikulli tjetërKomite II DPD RI Lakukan Kunjungan Kerja ka Kota Pariaman