Gelar Apel Pelaksanaan PSBB, Bupati Solok; Tegakkan Aturan

Gelar Apel Pelaksanaan PSBB, Bupati Solok; Tegakkan Aturan
Bupati Solok pimpin apel pelaksanaan PSBB
Arosuka, SuhaNews – Sehari setelah penerapan PSBB di Sumatera Barat, Kabupaten Solok gelar apel persiapan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Kamis (23/4) di halaman Kantor DPRD Kab. Solok di Arosuka.

Apel persiapan pelaksanaan PSBB ini diikuti oleh Bupati Solok H. Gusmal, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. Msi., Kesat Pol PP dan Damkar Efriadi, Kadis Kesehatan dr. Maryeti Marwazi, Kakan Kesbangpol Junaidi, Kepala Barenlitbang  Erizal, dan SKPD lainnya.

Penerapan PSBB sesuai dengan SK Kemenkes RI No.HK.01.07/Menkes/260.2020, yang, menyatakan PSBB diberlakukan selama masa inkubasi (14 hari),” jelas Bupati Solok, H. Gusmal dihadapan peserta apel.

apel
Apel pelaksanaan PSBB

“Selama masa inkubasi atau PSBB ini, diharapkan semua elemen yang mengawal pelaksanaannya bisa diharapkan bekerja maksimal,” harap Bupati Gusmal.

Dalam pelaksanaan PSBB, papar Gusmal,  petugas di semua posko perbatasan diharapkan  melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap setiap kendaraan dan orang yang masuk ke Kabupaten Solok.  Pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada warga pendatang atau perantau yang pulang kampung terinfeksi Covid-19.

“Jika ditemukan ada yang tidak sesuai dengan aturan PSBB, maka segera tindaklanjuti,” harap Gusmal.

Selama PSBB, jelas Gusmal, gerak kita juga akan dibatasi. Keluar rumah hanya untuk untuk kegiatan sangat mendesak, seperti berobat dan membeli kebutuhan pokok. Jika alasan keluar rumah tidak terlalu penting maka petugas segera meminta yang bersangkutan kembali ke rumah masing-masing.

“Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat harus terus dilakukan,” jelas Gusmal.

Pengawasan dan pengamanan sepanjang jalan lintas dan perbatasan dilaksanakan sesuai dengan protap PSBB.  Diharapkan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Solok dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memutus mata rantai peneyebaran covid-19.

BACA JUGA  Pimpin Pengamanan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati, Kapolres Solok Ajak Sukseskan Pilkada Badunsanak

“Dibutuhkan kerjasama dalam memutus rantau penyebaran covid-19, serta selalu jalin koordinasi dan komunikasi yang baik antarsesama,” jelas Gusmal.

Sebelumnya, Bupati Solok juga sudah mengeluarkan SPT (surat perintah tugas) kepada pejabat eselon II dan III untuk melakukan monitoring ke semua kecamatan. Tim di samping melakukan monitor pelaksanaan PSBB juga memberikan sosialisasi dan edukasi pelaksanaan PSBB ini. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMTsN 7 Solok Terima Siswa Baru Melalui PPDB Online
Artikel berikutnyaSah, Pemerintah Larang Mudik Mulai 24 April 2020