Gubernur Hadiri Pertemuan Suku Limo Panjang Sulit Air

Gubernur Hadiri Pertemuan Suku Limo Panjang Sulit Air
Sulit Air, SuhaNews – Gubernur Sumatera Barat Mahyehdli Ansharullah menghadiri pertemuan Suku Limo Panjang nagari Sulit Air Kabupaten Solok, Minggu (5/12).

Pertemuan dengan Gubernur ini berlangung di rumah gadang Dt. Rajo Alam Persukuan V Panjang Matimah Tinggi, Nagari Sulit Air, mengangendakan wirid agama sekaligus merajut silaturrahmi suku Limo Panjang Matimah Tinggi dibawah suku Dt Rajo Alam, Tauziah Agama dan Adat

Pada kesempatan tersebut Gubernur berpesan agar jangan tinggalkan generasi yang lemah, lemah dari segala bidang, terutama agama, hal ini sesuai dalam Al-Qur’an Surat Annisa ayat 9, maka mari kita betengi dengan ilmu agama (kuat iman dan Akhlaknya) serta kita kuatkan dengan Adat istiadatnya.

Dalam sambutannya PJS Wali Nagari Sulit Air, Jumaini, S.Sos. M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia penyelengara wirid bulanan yang telah mengangkat acara, apa lagi bisa mengundang Gubernur Sumatera Barat.

“Ini merupakan suatu nilai yang bagus sekali apalagi kegiatan ini merupakan perpaduan kegiatan wirid agama dan adat, semoga kedepannya wirid dapat dilaksanakan untuk menambah ilmu ke agamaan dan pengetahuan akan adat,” ujar Jumaini .

Ketua KAN Sulit Air, Nasrul Dt. Rajo Mangkuto yang turut memberikan sambutan menyampaikan, dengan diadakan acara wirid ini, secara tidak langsung anak kamanakan akan mengetahui silsilah sukunya masing-masing, acara ini pantas di lestarikan karena menyangkut adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah, ilmu agamo dapat, tentang adat juga mengetahui.

Dalam pembicaran SuhaNews dengan pihak panitia yang di wakili oleh Bendri Wakil datuk Rajo Alam, kegiatan wirid bulanan ini merupakan wirid pertama kali dilakaanakan setelah 2 tahun lamanya fakum dikarenakan kondisi Covid yang melanda di nagera kita, di harapkan kedepannya acara wirid ini akan terus terlakasa untuk suku-suku yang lainnya ujar Bendri Wakil Dt. Rajo Alam.

BACA JUGA  Dina Yulesti Menjadi Wisudawati Terbaik STIT Rahmah El Yunusiah Padang Panjang

Sebagai penceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Sahril Ramadhan dari Limo Kaum Batu Sangkar, dan turut Hadir dalam wirid agama dan adat,  Anggota DPRD Tk II Kab. Solok, MUN Sulit Air, BPN Sulit Air, Babinsa dari Koramil X Koto diatas, Babin Kantibmas dari Polsek X Koto Diatas, Angku Datuak IV Jinih dalam suku yang berada di sulit Air, serta Bundo Kanduang di 4 persukuan yang ada di Sulit Air, serta para undangan. Hendrik \ Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWali Kota Sawahlunto, Dampingi JKPI Beri Penghargaan Kepada Presiden Jokowi
Artikel berikutnyaJaga Kota Tua, JKPI Berikan Dua Penghargaan kepada Sawahlunto