H. Kasmir Sampaikan Do’a Untuk Kebaikan Bangsa di Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-75

kasmir
Bukittinggi, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir bertindak sebagai pembaca do’a kebangsaan dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Kota Bukittinggi, Senin (17/08/2020) bertempat di Halaman Balaikota Gulai Bancah Bukittinggi.

kasmir

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 ini dilaksanakan dengan khidmat dan sangat sederhana dengan jumlah peserta terbatas, karena berada dalam masa pandemi covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara H. Ramlan Nurmatias dengan diikuti Unsur Forkopimda, Ka. Kankemenag dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi sebanyak 20 orang.

Pada Upacara HUT RI ke-75 di Bukittinggi ini, hanya ada tiga orang pengibar bendera pusaka Merah Putih. Untuk menaikkan bendera, diamanahkan kepada Felix Ariondo Simanjuntak (penggerek) SMAN 1 Bukittingg, Fariz Mustika Segas (tengah) SMAN 2 Bukittinggi dan Ody Hustrok Siagian (pengibar) SMAN 2 Bukittinggi.

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, membacakan teks pembukaan UUD 1945. Dalam upacara tersebut peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pakai masker.

Dalam do’anya pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan harapan untuk kebaikan bangsa.

“Dengan semangat proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, pada momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, berikanlah kami inspirasi yang tak terputus untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju,” pintanya dalam pengalan do’a.

Selanjutnya orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini juga mendo’akan agar bangsa ini kembali pulih seperti sedia kala dan cepat terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Wabah Covid-19 hendaknya semakin menyadarkan kita, bahwa betapa lemahnya kita di hadapan Allah SWT. Kita berharap dengan Qudrat dan IradatNya Allah SWT agar dapat mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayangNya kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75. Semoga bangsa kita semakin maju,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...