Jumat Bersih di Nagari Dilam Kec. Bukit Sundi

jumat
Dilam, SuhaNews. Jumat pekan pertama September 2020, menjadi momen kebersamaan berbagai lapisan masyarakat nagari Dilam kecamatan Bukit Sundi Kab. Solok untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan nagari.
Dipimpin Wali Nagari Dilam, Janawir, S.Pd, berbagai lapisan masyarakt bergotong royong disepanjang jalan dalam nagari Dilam.

Diantara peserta goro yang kali ini berlokasi di jorong Batu Karak ini, Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin dan jajaran, Babinsa, aparat dan tokoh nagaeri serta mahasiswa KKN.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, mari kita selalu menjaga kebersihan dilingkungan kita”, Kapolsek Bukit Sundi IPTU Thamrin pagi ini dalam arahannya sebelum kegiatan dimulai.

jumat

Selain itu Kapolsek juga mengapresiasi peran serta mahasiswa KKN UMMY Solok tahun 2020 yang diketuai oleh Riski Ramadhan jumlah 21 orang dari berbagai fakultas pada kegiatan ini. Sekaligus berpesan kepada mahasiswa selama kegiatan KKN agar menjaga kekondusifan di nagari Dilam.

“Untuk kegiatan ini kita berdayakan kerjasama seluruh lapisan msyarakat dengan tidak selalu mengharapkan bantuan pemerintah, inisiatif untuk kebersihan kampung”, ujar wali nagari Dilam Janawir,S.Pdi

“Gotong royong ini diperlukan dengan tujuan kita supaya nagari Dilam selalu dalam keadaan bersih”, tutup Kasril Kepala Jorong Batukarak.

Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi sebuah nagari yang elok dan berhawa sejuk karena letaknya diketinggian. Dipintu pintu gerbang pendakian suasana asri sudah dirasakan dengan semarak bunga “piladang” hampir disemua taman rumah-rumah penduduk nya.

Kesejukan dan kerindangan itu senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan salah satunya dengan kegiatan gotong royong Jumat pagi tanggal 04 September 2020 di Jorong Batukarak Dilam.

reporter : DL editor : Moentjak

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

loading...