Kemenparekraf Lakukan Familiarization Trip (Famtrip) ke Kota Pariaman

kemen
SuhaNews – Taufik Nur Hidayat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI beserta tim melakukan kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) ke Kota Pariaman. 
Tim Kemenparekraf terdiri dari 13 orang peserta, yakni lima orang Bloger/Selebgram Indonesia, 2 orang dari Media, dan sisanya dari anggota Kemenparekraf dan pihak agent travel.
“Kota Pariaman ditunjuk sebagai salah satu pilot projek wisata dari Kemenparekraf,” ujar Taufik Nur Hidayat.

“Kedatangan tim untuk mengexplore destinasi-destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Pariaman, agar lebih dikenal lagi di Indonesia dan mancanegara,” ujar Taufik Nur Hidayat.

Untuk mendukung kegiatan ini, jelasnya, Kemenparekraf  melibatkan 5 orang Bloger atau Selebgram Indonesia yang telah dikenal untuk mempromosikan kegiatan dan wisata yang ada di Kota Pariaman ini.

“Sjak pandemi melanda Indonesia yang paling terpukul itu adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Taufik.

Karena itu pemerintah Pusat bertekad untuk membantu teman-teman di daerah supaya bisa kembali lagi bangkit ekonomi kreatifnya, dan menggeliat lagi sektor pariwisatanya tentu saja dengan memprioritaskan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability).

Taufik Nur Hidayat jelaskan, Untuk Kota Pariaman sendiri beberapa destinasi wisatanya setelah kami kunjungi ada yang sudah siap dan ada juga yang harus dibenahi lagi seperti pedagang yang ada disekitar pantai, kalu bisa ditata kembali tempatnya dan sediakan kios-kios untuk tempat mereka jualan.

Baca juga: romosikan Wisata, Kota Sawahlunto Ikuti ‘Pekanbaru Bandaraya Melayu 2021

Kemudian untuk posisi barat pantai sangat bagus sekali untuk berswafoto apalagi disaat matahari terbenam, ada baiknya dipinggir pantai tersebut dibuatkan icon-icon yang merupakan ciri khas Kota Pariaman, seperti icon rumah bagonjong atau icon patung tabuik sehingga ketika orang melihat foto-foto tersebut mereka sudah mengetahui kalau icon tersebut ada di Kota Pariaman.

BACA JUGA  Kab. Sarolangun Belajar Pertahankan Zona Hijau dari Kota Solok

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang Bloger/Selebgram Indonesia Dimas Ramadhan yang ikut dalam Famtrip tersebut. Travel Bloger ini mengatakan pariwisata di Kota Pariaman sudah cukup berkembang, dan apa yang telah ada agar bisa dipertahankan, dan kedepannya semoga makin banyak lagi destinasi wisata yang dibuat Pemko untuk bisa menarik pengunjung datang kesini, kalau bisa ada icon wisata khas “pariaman banget” yang bisa dikenal masyarakat luas dengan mudah.

“Saya tidak menyangka Kota Pariaman seindah ini dengan wisata baharinya yang bagus sekali. Bagi saya tidak cukup tiga hari disini untuk menikmati keindahan destinasi wisata Kota Pariaman. Sepertinya saya ingin datang lagi kesini dengan teman-teman dan keluarga, agar mereka juga mengetahui dan bisa menikmati wisata alam dan kuliner yang lezat-lezat disini”, ungkap Dimas dalam wawancaranya dengan tim peliput MCP, Minggu (14/3). Rel

Baca juga: Kemenparekraf Boyong Influencer Promosikan Padang Panjang

Facebook Comments

loading...