Kharisma Tuan Guru, Ribuan Umat Sambut UAS di Masjid Agung Kabupaten Solok

Kharisma Tuan Guru, Ribuan Umat Sambut UAS di Masjid Agung Kabupaten Solok
Koto Baru, SuhaNews – Kharisma sosok Ustad Abdul Somad (UAS) yang akrab disapa Tuan Guru bukan isapan jempol belaka. Ribuan umat menunggu kedatangannya untuk mendegarkan tausiah di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Kabupaten Solok di Koto Baru, Minggu (27/3) pagi.

Meski terlambat dari jadwal semula, kehadiran tuan guru tetap ditunggu, panitia terpaksa menutup pintu masuk masjid karena padatnya jamaah yang sudah masuk sejak pukul 07.00 WIB. Sementara dilantai satu panitia juga menyedia monitor untuk menyaksikan siaran langsung.

Kharisma Tuan Guru, Ribuan Umat Sambut UAS di Masjid Agung Kabupaten Solok 1

Jamaah membludak hingga ke lapangan depan masjid, sementara area parkir hingga jalan di bekas komplek Pemda Kabupaten Solok ini dipdati berbagai jenis kendaraan. Tidak hanya dari Kabupaten Solok, jamaah berdatangan dari kabupaten tetangga bahkan dari Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

“Alhamdulillah dan terima kasih pada semua jamaah dan masyarakat yang telah memadati komplek Masjid Agung Darussalam untuk mendengarkan tauysiah dari tuan guru Ustad Abdul Somad,” ujar Bupati Solok Epiyardi Asda memulai sambutannya.

Bupati mengatakan, tausiah yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan peringatan hari jadi Kabupaten Solok ke 109 tahun dengan harapan kedepannya masyarakat kabupaten Solok lebih religi dan matang dalam pengamalan ilmu agamanya sehingga menjadi kebanggaan di Ranah Minang.

“Sebagai pemimpin saia mungkin belum apa-apa ilmu agamanya dibanding beliau Tuan Guru, untuk itu agar masyarakat Kabupaten Solok dapat mendengarkan langsung dan menyaksikan langsung tausiah beliau, Alhamdulillah hari ini beliau hadir bersama kita,” ulas Epiyardi.

Kharisma Tuan Guru, Ribuan Umat Sambut UAS di Masjid Agung Kabupaten Solok 2

Sementara Ustad Abdul Somad yang juga menyajikan tausiahnya dengan bahasa Minang diselingi petatah-petitih hingga pantun, memuji gebrakan Bupati Solok yang mendirikan sekolah khusus Tahfiz yang bertujuan menciptakan generasi muda penghafal Al Qur’an.

BACA JUGA  Terkait Covid-19, Bupati Solok Lakukan Video Conference dengan Gubernur

“Mari kita pergunakan, potensi diri kita untuk menjaga dan mempertahakan agama Allah ini, mulai dari jabatan, harta, kesempatan dan selemah-lemahnya adalah niat dan dukungan kepada gerakan menciptakan generasi penerus ulama, pewaris ilmu al Qur’an,” sebut UAS bersemangat.

Ceramah lengkap UAS dapat disaksikan dalam link dibawah ini 

https://www.youtube.com/watch?v=AELvSwb22lU

Satu jam tausiah yang diberikan UAS belum membuat jamaah puas, tak hanya duduk berdekatan didalam ruang masjid, di balkon sekeliling lantai dua juga dipenuhi desakan jamaah yang melihat dari jendela.

Dalam kesempatan ini Bupati didampingi oleh Forkompimda, Kepala Kantor Kemenag dan para kepala OPD Kabupaten Solok. Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMenparekraf Sandiaga Uno Nikmati Kuliner Rumah Makan Pak Datuak
Artikulli tjetër2 Warga Gurun Kabupaten Tanah Datar Meninggal Dunia Saat Bersihkan Sumur