Kota Solok Terima Bantuan APD dari Yayasan Media Group

76
bantu
Ketua PMI Koto Salok terima bantuan APD dari Media Grup
Solok, SuhaNews – Koto Solok menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Media Group (Metro TV dan Media Indonesia), Sabtu (13/6/2020).

Bantuan disalurkan melalui Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok. Media grup mengirimkab bantuan melalui Jasa Pengiriman JNE.

“Alhamdulilllah usulan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Solok ke Yayasan Media Group dikabulkan,” ujar Kwtua DPRP Kota Solok, Yutris Can.

Media Grup yang menghimpun bantuan kemanusiaan melalui Metro TV dan Media Indonesia, jelas Yutris Can, yang juga Ketua PMI Kota Solok ini, telah mengirimkan bantuan APB.

“Semoga bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19 dan akan distribusikan kepada Unit donor darah (UDD), Posko covid-19 Markas PMI, dan Satgas masing-masing Kelurahan serta Satgas Kecamatan di Kota Solok,” ujar Yutris Can.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kota Solok yaitu berupa Masker 100 pcs,Masker KN95 200 pcs,Gloves 100 pcs,Surgical Gloves 200 pcs, Face Shield 200 pcs dan Vitamin C 50 Kotak.

bantu
Bantuan dari Media Grup

Sedangkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok berupa Hazmat Spunbon 100 pcs,Apron Plastik 1000 pcs,Gloves 50 pcs,Surgical Gloves 100 pcs,Masker KN95 100 pcs,Face Shield 100 pcs,Goggles 100,Boots 20 pasang dan Nurse Cap 1000.

“Terimakasih kepada Yayasan Media Group Indonesia dan Donatur yang telah menyumbang, dengan harapan menjadi amal ibadah bagi kita semua atas kontribusinya mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Solok,” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok,Yutris Can.

Pada masa New Normal in, jelas Yutris Can, dihimbau masyarakat untuk tetap mejaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. agar pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin menjelaskan melalui Dompet Kemanusiaan, Media Group terus peduli kepada kemanusiaan dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD).

CSR Media Group mengajak semua elemen untuk mengulurkan tangan berkontribusi memerangi covid-19 dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang layak untuk para pahlawan tenaga kesehatan di berbagai wilayah, terutama petugas Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas.

“Tenaga kesehatan sebagai ujung tombak di berbagai wilayah terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak,” jelas Ali Sadikin.

Mereka bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah, berpisah dengan keluarga demi kemanusiaan. Kita sadari banyak tenaga kesehatan yang harus kontak langsung dengan pasien di rumah sakit rujukan dan rumah sakit non rujukan.

“Para petugas kesehatan masih membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai saat bekerja,” pungkas Ali Sadikin.

Reporter: Mindok      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...