Kunjungi Ponpes Jabal Rahmah, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Motivasi Santri

Kunjungi Ponpes Jabal Rahmah, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Motivasi Santri
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Jabal Rahmah, Anau Kadok nagari Talang Kabupaten Solok, Selasa (23/11).

Dalam kunjungan Kakan Kemenag yang didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren, Sesmadewita, memberikan motivasi bagi santri/santriwati dan pengasuh pondok.

“Banggalah menjadi santri dan memiliki kesempatan menempuh pendidikan di pondok pesantren, tidak semua anak-anak seusia ananda meraih kesempatan ini. Selain itu sekarang perhatian pemerintah pada pondok pesantren juga semakin tinggi,” ujar Zulkifli memotivasi.

Dijelaskannya, Melalui Perpres nomor 82 tahun 2021, pemerintah memnberikan perhatian pada pondok pesantren dengan meningkatkan pendanaan bagi penyelenggara pendidikan di pondok pesantren. Sebelumnya Pemerintah juga telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Tak hanya santri, motivasi juga diberikan kepada pendidik dan pengasuh di ponpes Jabal Rahmah. Zulkifli berharap dalam keikhlasan pengabdian para ustadz dan ustadzah menjadi ladang amal untuk akhirat kelak.

“Mengajar di pesantren tidak hanya mendidik insan-insan yang siap bersaing di dunia tapi juga mempersiapkan bekal untuk akhirat kelak. Sunggah ini suatu tugas mulia yang ustadz dan ustadzah jalan. Semoga Allah menjadikan ini sebagai amal jariyah,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini Zulkifli juga menyinggung masalah moderasi beragama yang salah satu komponen penguatnya adalah memberi ruang dan mempertahankan pada kearifan lokal. Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan diminta untuk bisa menjadi motivator bagi tumbuhnya kerukunan agama ditengah masyarakat terutama dilingkungan pondok pesantren itu berada.

Menutup arahannya, Zulkifli berharap keluarga besar pondok pesantren Jabal Rahmah terus berinivasi untuk melahirkan prestasi bagi santri yang tengah menuntut ilmu disini.

“Insya Allah ponpes Jabal Rahmah akan melahirkan generasi beriman dan berilmu pengetahuan nantinya,” pungkas Zulkifli.

BACA JUGA  Walikota Dukung Program Kemenag Bukittinggi "Manasik Haji Sepanjang Tahun"

Pimpinan Pondok Pesantren jabal Rahmah Tuangku Yulidurrahman mengucapkan teriam kasih kunjungan dan suntikan motivasi dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Semoga ini menjadi lecutan semangat bagi para santri maupun pengasuh dan pendidik di pondok ini. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Champions: Chelsea Cukur Juventus 4-0, The Blues ke 16 Besar
Artikel berikutnyaLomba Hatinya PKK Kubung, Nagari Koto Baru Juara Satu