Liga Inggris: Manchester City atau Liverpool Juara Musim Ini?

city
Manchester City atau Liverpool juara Liga Inggris musim ini?
SuhaNews – Premier League 2021/2022 sudah memasuki pekan terakhir, Persaingan Manchester City dan Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini masih terus terjadi. 

Menatap laga terakhir, bisa jadi City yang kini memimpin klasemen justru gagal meraih trofi musim ini, karena hanya berselisih satu poin dengan si Merah.

Baca juga: Dobel Gelar Sudah Didapat Liverpool, The Red Kejar Dua Gelar Lagi

Kalau City bermain seri, apalagi kalah, sementara The Red mampu meraih poin penuh maka skuad Pep Guardiola kembali gagal menjdi juara. Sebelumnya, Liverpool pula yang mengganjal City gagal meraih trofi.

Man City akan menjamu Aston Villa, Minggu (22/5/2022) malam WIB, untuk mengunci gelar dengan tangan sendiri. Gagal menang berarti mereka bergantung pada hasil Liverpool, yang menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Dengan persaingan seketat ini dan pertaruhan yang begitu besar, tekanannya niscaya amat terasa. Bagaimanakah pendekatan Manajer Man City Pep Guardiola ke skuadnya?

“Saya sudah bilang ke para pemain, ini cuma sebuah pertandingan sepakbola. Jangan berpikir seberapa senang atau sedihnya kami nanti, fokus saja ke apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Mendapatkan satu titel lagi, atau tidak menambah satu, memang penting, tapi ya ini cuma pertandingan sepakbola,” imbuhnya.

Tapi Guardiola tak menampik bahwa rasa gugup selalu bisa datang kapan saja, apalagi jika tim kebobolan. Namun ia berharap para pemain bisa tetap berkepala dingin dan melakukan saja apa yang sudah dilatih selama ini.

“Sulit untuk mengontrol emosi. Mereka manusia biasa dan ada kegugupan akan apa yang terjadi kalau mereka mencetak gol,” sambung pria Catalan tersebut.

“Mungkin Anda mesti hidup dengan sesuatu yang tidak terasa nyaman, tapi kami harus bereaksi sebaik mungkin. Di sepakbola, segalanya belum berakhir sampai benar-benar berakhir.”

BACA JUGA  Wagub Audy Joinaldy Paparkan Potensi Sumbar dalam International Webbinar

“Jangan menyerah dan lakukan saja apa yang sudah dilakukan sebulan terakhir dan kejar hasilnya. Yang kami rencanakan adalah pertandingan sepakbola biasa, tidak ada yang berbeda,” kata Guardiola.

Sumber: detik.com

Baca juga: Kalahkah Chelsea, Liverpool Juara Piala FA, Juergen Klopp Torehkan Rekor

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Buka Bimbingan Teknis Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji
Artikulli tjetër54 Jamaah Calon Haji Kota Pariaman Periksa Kesehatan