Longsor di Tanjung Alai Dibersihkan Damkar Kab. Solok dengan Air Danau Singkarak

Longsor di Tanjung Alai Dibersikan Damkar Kab. Solok dengan Air Danau Singkarak
Solok, SuhaNews – Armada dan personil Damkar Kabupaten Solok bersama BPBD mengangkut air Danau Singkarak untuk membersihkan lumpur dan material longsor yang menutup jalan menuju Sulit Air di kawasan nagari Tanjung Alai, Jumat (15/7).

Longsor berupa lumpur dan material lainnya menutup permukaan jalan sehingga menganggu akses dari Singkarak menuju Sulit Air dan sebaliknya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok melalui Kasi Ops Zulhelmi Bossy yang menerima laporan masyarakat tentang longsor yang terjadi sejak Jumat Pagi tersebut, mengkonfirmasi pada Wali Nagari Tanjung Alai.

“Kita pastikan dulu kondisinya, apakah bisa dengan disiriam oleh armada kita atau mungkin butuh alat berat untuk menyingkirkan materialnya,” ujar Zulhelmi.

Dari laporan dan data yang masuk, sebagian besar material tersebut berupa lumpur dari tanah merah di bukit yang ada disisi jalan. Akibatnya jalan sulit dilalui kendaraan dan licin. Lokasinya berada di sekitar longsor yang juga pernah terjadi pada 10 Juni 2022 yang lalu

“Personil mengambil air danau Singkarak dan menyiramkan di lokasi agar material dan lumpur tidak lagi menutup jalan,” jelas Zulhelmi.

Ditambahkannya, untuk menyedot air Danau Singkarak, personil Damkar bersama personil BPBD menggunakan mesin portabel milik BPBD.

“Alhamdulillah telah selesai siang ini dan jalan sudah bisa kembali dilewati,” pungkas Zulhelmi. Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Wisuda Tahfiz di SMAN 2 Sumbar Menguras Air Mata
loading...
Artikulli paraprak930 Guru Non PNS di Kota Bukittinggi Terima Insentif Triwulan II
Artikulli tjetërJamaah Haji Kota Bukittinggi Taati Aturan Penerbangan