Dalam Semalam Damkar Kab. Solok Tangani 2 Peristiwa di Lokasi Berbeda

Dalam Semalam Damkar Kab. Solok Tangani 2 Peristiwa di Lokasi Berbeda
Solok, SuhaNews – Dalam semalam Sabtu (4/6) hingga dini hari Minggu (5/6) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok menangani dua peristiwa di lokasi yang berbeda.

Laporan kebakaran yang diterima oleh Pos Arosuka datang dari Simpang Tanjuang Nan IV Kecamatan Danau Kembar. Rumah semi permanen milik Avani Rajo Diilie (72) tahun dilalap api.

Api mulai berkobar di rumah yang dihuni tujuh jiwa di jorong Pasa nagari Simpang Tanjung Nan IV ini tengah malam warga yang mengetahui langsung menghubungi Pos Damkar Arosuka.

Kasat Pol PP dan Kambar Kabupaten Solok Elafki melalui Kasi ops Zulhelmi Bosy langsung mengerahkan personil piket untuk merespon laporan ini. Akibat tiupan angin dilokasi, api baru dapat dipadamkan petugas dibantu masyarakat sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam waktu yang bersamaan Pos Koto Baru juga menerima laporan dari Titian Abtu jorong Sungai Rotan Cupak.

Kandang Ayam milik Andri Hatmayanto (42) yang terbakar merembes ke bagian dapur dari bangunan rumahnya langsung di respon armada Koto Baru dan armada Sumani. Berkat cepatnya laporan dan penanganan oleh petugas dibantu api berhasil dipadamkan dan dicegah merambat ke bangunan lain.

Zulhelmi Bosy, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kembali mengingatkan untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran yang disebabkan kelalaian manusia pada barang-barang mudah terbakar maupun peralatan rumah tangga yang rentan menimbulkan korslet.

“Selalu hati-hati pada setiap resiko kebakaran,” pungkasnya saat dikonfirmasi SuhaNews. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Lagi, Kebakaran Lahan di Aripan Jelang Berbuka Dekat Pemukiman Warga
loading...
Artikulli paraprakBaru Sampai di Madinah, 1 JCH Indonesia Meninggal Dunia di Poliklinik Bandara
Artikulli tjetërPemko Bukittingi lepas 118 JCH Menuju Tanah Suci