Madra Indrawan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Solok

ind
Madra Indrawan dilantik sebagai anggota DPRD Kab Solok menggantikan Jon Firman Pandu
Arosuka, SuhaNews – Madra Indrawan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Pengganti Antar Waktu (PAW) siswa masa jababatan  2019/2024 dalam Rapat Paripurna, Kamis (3/12/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD di  Arosuka.

Rapat yang dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Renaldo Gusmal, dihadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Sekda Aswirman, Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi, anggota DPRD,  Forkopimda, Sekwan Suharmen, Kepala SKPD, dan para undangan.

“Atas nama Pemerintah Kab. Solok, kami mengucapkan selamat kepada Saudara Madra Indrawan atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok Pergantian Antar Waktu dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) menggantikan Jon Firman Pandu,” ujar Sekda Aswirman.

Kepada Sdr.  Jon Firman Pandu, Anggota DPRD yang diganti, jelas Aswirman, disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tingginya- tingginya, atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan, selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Solok.

“Semoga ALLAH SWT mencatatnya sebagai amal, dan menjadi ladang pahala bagi Saudara,” tambah Aswirman.

Pergantian antar waktu, urai Aswirman,  bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Solok.

Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi dewan, Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota dewan, sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

“DPRD mempunyai fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan,” Sekda Aswirman mengingatkan.

Sedangkan tugas dan kewenangan DPRD, jelas Aswirman, yakni membentuk Peraturan Daerah bersama Kepala Daerah, membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan oleh Kepala Daerah, Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD, serta kewenangan lain yang diatur dalam  perundangan-undangan.

ind“Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama  untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok,” harap Aswirman.

Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, jelas Aswirman, tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Solok, terutama pada pelaksanaan program pembangunan.

Karena itu, kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten ini, Sekda berharap dapat menjaga suasana yang kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanan pembangunan.

Dilantiknya Madra Indrawan sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu karena Jon Firman Pandu mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju sebagai calon Wakil Bupati Solok mendampingi Epyardi Asda pada pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...