Mahasiswa KKN UNRI Serahkan Tempat Cuci Tangan ke TPA Fajar Taqwa

Mahasiswa KKN UNRI Serahkan Tempat Cuci Tangan ke TPA Fajar Taqwa
SuhaNews. Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tengah menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Jorong Pagu-Pagu, Nagari Pandai Sikek, Kec. X Koto, Kab. Tanah Datar, Sumatra Barat membuat tempat cuci tangan untuk TPA Fajar Taqwa.

Tempat cuci tangan bagi santri TPA ini dirakit langsung oleh mahasiswa KKN dengan perakatan yang dibeli di Bukittinggi, seperti kayu, drum, wastafel. Selanjutnya dilakukan perakitan kayu di posko kukerta, dilanjutkan dengan pemasangan drum dan wastafel. Selanjutnya wastafel diserahkan pada Rabu (16/7).

Pengurus TPA Fajar Taqwa yang didampingi wali nagari Pandai Sikek Harmen St. Rajo Malano mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa KKN dari UNRI dalam pencegahan covid-19 khususnya untuk santri TPA.

”Wastafel ini sangat berguna untuk anak-anak. Sekarangkan zaman pendemi, untuk mencegah penularan Covid-19 dari mahasiswa Kukerta menyediakan wastafel cuci tangan untuk setiap santri sebelum masuk kelas mencuci tangan terlebih dahulu ” ucap salah satu pengurus TPA.

Selain itu, H. Harmen St. Rajo Malano selaku Wali Nagari Pandai Sikek juga menyampaikan semoga pemberian tempat cuci tangan dari mahasiswa KKN dapat bermanfaat bagi anak-anak TPA dan juga masyarakat.

“Penempatannya sangat baik. Terutama kita lihat dari segi pemanfaatannya. Sebab setiap sore anak-anak itu kan ngaji, sebelum dia masuk kelas atau mungkin sesampai disana di tempat pengajian itu dia terlebih dahulu mencuci tangan. Dimasa pendemi sekarang lebih baik seperti yang dianjurkan 3M itu seperti yang dianjurkan cuci tangan. Kami dari masyarakat cukup terbantu. Mudah-mudahan apa yang diperbuat dari KKN UNRI banyak bermanfaat untuk adik-adik kita yang mengaji disana” ujar H. Harmen St. Rajo Malano.

Mahasiwa KKN UNRI berharap tempat cuci tangan tersebut bisa mencegah penularan covid-19. Sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yaitu dengan cara mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan.M

BACA JUGA  Lakukan Inovasi, Gubernur Mahyeldi Apresiasi ATBM Pandai Sikek

Mahasiswa Kukerta UNRI Pandai Sikek yang beranggotakan 10 orang yaitu Bima Aulia, Anggrid Fitrisia, Nadia Farahdiba Willy, Nadya Salsabila Setiawan, Ikhsan Shalihin, Putri Salwa Amalina, M. Fadhil Ramadhan, Fadhil Abdullah Akbar, Resti Maharani, Aliyyah Aura Avdijan.

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTingggalkan Barcelona, Lionel Messi Gabung ke PSG
Artikel berikutnyaDua Ekor Kukang Dikembalikan BKSDA Resor Agam ke Cagar Alam Maninjau